Peringati Hari Kartini, Organisasi Wanita Labuhanbatu Ziarah ke Makam Pahlawan

  • Whatsapp

LABUHANBATU, beritalima.com – Terobosan baru Organisasi Wanita yang ada di Bumi Ikabina En Pabolo ini yaitu Tim Penggerak PKK, Dharma Wanita Persatuan, Persit KCK, Bhayangkari dan organisasi perempuan lainnya, dalam memperingati Hari Kartini yang ke-54 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2018, melaksanakan kegiatan ziarah di Taman Makam Pahlawan Rantauprapat, Jum’at (4/5/2018).

Ketua TP PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj. Siti Awal Pangonal Harahap ketika dimintai keterangannya terkait dengan kegiatan ziarah ini mengatakan “Ini memang terobosan baru, karena belum pernah kita laksanakan, ini memang terobosan baru mengingat perjuangan RA Kartini ini sangat luar biasa, inilah tujuan kita membuat kegiatan ziarah untuk memotivasi generasi muda kita kedepan,” ungkapnya.

Menurut Hj. Siti Awal Pangonal Harahap, Raden Ajeng Kartini atau yang sering disebut dengan R.A Kartini adalah pelopor para kaum wanita. Raden Ajeng Kartini merupakan sejarah disaat ikut sertanya para kaum hawa di berbagai macam bidang kehidupan, baik di pemerintahan maupun non pemerintahan.

Kita sudah tahu bahwa Raden Ajeng Kartini merupakan sosok wanita yang tangguh sehingga namanya begitu diharumkan bisa kita lihat disaat tanggal lahir beliau yang selalu diperingati dari berbagai kalangan dan tidak hanya para wanita saja yang memperingatinya kaum adam pun ikut serta dalam memperingati hari Raden Ajeng Kartini.

“Raden Ajeng Kartini merupakan sosok wanita yang berani memperjuangkan hak dari seorang wanita dimana hak ikut serta seorang kaum hawa di berbagai macam bidang kehidupan dan berkat beliau Raden Ajeng Kartini wanita dapat bekerja di berbagai macam bidang kehidupan, dan pada tanggal 21 April selalu diperingati Hari Kartini dimana tanggal 21 April merupakan tanggal lahir dari Raden Ajeng Kartini, dimana beliaulah yang menjadi pelopor pergerakan kaum wanita”, jelas Siti Awal Pangonal Harahap.

Sementara Ketua Persit KCK Kodim 0209/LB Ny. Denden Sumarlin mengatakan “Kegiatan ziarah di Taman Makam Pahlawan adalah dalam rangka menyambut Hari Kartini, selain itu kegiatan yang dilaksanakan yaitu acara puncaknya yang akan dilaksanakan pada hari Senin Tanggal 7 Mei 2018 di Aula Asrama Haji Rantauprapat”, ujarnya.

Dia juga menambahkan “Dalam rangka memeriahkan Hari Kartini ini juga dilaksanakan kegiatan pembacaan puisi dan berbagai perlombaan yang dilaksanakan oleh panitia, sedangkan dari Persit KCK sendiri untuk acara HUT, kami biasa mengadakan kegiatan lomba olahraga dan kemarin juga sudah dilaksanakan lomba tarian tobelo, olahraga tennis lapangan sama seni suara”, jelas Ny. Denden Sumarlin.

Kegiatan Puncak Hari Kartini Ke-54 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu yang dilaksanakan pada tanggal 7 Mei 2018 mendatang ini menurut rencana akan dihadiri Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap, SE. MSi, Unsur Forkopimda, Kepala OPD dan para Camat se-Labuhanbatu serta berbagai organisasi wanita yang ada di daerah ini. (ev@).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *