Peringati Hari Kartini, Polwan di Pamekasan Kenakan Kebaya Saat Layani Masyarakat

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com|Dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada hari ini 21 April 2022. Sejumlah personil Polisi Wanita (Polwan) Satlantas Polres Pamekasan yang bertugas di bagian pelayanan SIM dan Samsat Polres Pamekasan mengenakan pakaian tradisional kebaya.

” Perubahan penampilan anggota Polwan dengan mengenakan pakaian kebaya, sebagai bentuk emansipasi wanita memperingati Hari Kartini,” Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto, melalui Pakor Polwan Polres Pamekasan AKP Nining Dyah. Kamis (21/4/2022).

Pakor Polwan Polres Pamekasan menjelaskan, pakaian itu dikenakan agar terlihat lebih anggun bagaikan Kartini masa kini. Sehingga dalam pemberian pelayanan terhadap pembuat SIM dapat lebih dekat dengan masyarakat, sekaligus ikut memeriahkan hari spesial untuk kaum hawa.

“Pengenaan busana kebaya adalah merupakan hal rutin yang setiap tahun dilakukan dalam perayaan ini. “Tidak hanya pas hari Kartini saja, tapi hari kemerdekaan pada 17 Agustus rekan-rekan Polwan juga mengenakan kebaya, kami berusaha mengenang masa-masa perjuangan Kartini dengan mengenakan kebaya saat bekerja,”ungkapnya.

AKP Nining Dyah Ps menambahkan, dalam memeriahkan acara ini, Polres Pamekasan juga membagi-bagikan masker gratis kepada masyarakat yang hendak mengurus pembuat SIM dan perpanjang STNK.

“Responnya positif, dan banyak yang tidak menyangka Polwan berdandan layaknya Kartini mengunakan kebaya membuat banyak yang terkejut,”pungkas Pakor Polwan Polres Pamekasan.(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait