Waduh..!, Tiga Bulan Gaji Honorer Kantor Camat Sanana Belum Dibayar

  • Whatsapp

ILustrasi
KEPULAUAN SULA,beritaLima,com| Sebanyak tujuh orang tenaga kerja honorer di kantor Camat Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Maluku Utara, hanya dua orang yang belum dibayar, ini menjadi perhatian

Hal tersebut terpaksa di sampaikan oleh seorang pegawai PNS Kantor Camat yang enggan disebutkan identitasnya mengaku ada tujuh orang tenaga kerja honorer dikantor Camat Sanana, namun lima orang sudah diberikan gajinya, sedangkan untuk dua orang selama tiga bulan terakhir tidak mendapatkan gaji dari Camat Sanana, Sumarni Temarut, “ungkap Sumber.

Menurut Sumber, mereka mengeluhkan gajinya yang belum dibayarkan hingga tiga bulan, terhitung sejak Januari, Februari dan Maret 2022 ini.

Satu orang pegawai Honorer mendapatkan gaji per bulan sebesar Rp 750 ribu, “Sudah tiga bulan ini, mereka tidak mendapatkan gaji. Tidak tahu persis apa yang menjadi kendala, hingga gaji mereka tidak diberikan, sedangkan tiap hari mereka masuk kantor, ” katanya.

Padahal, kata dia, jumlahnya di bawah Upah Minimum Regional (UMR) itu menjadi sumber utama untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya. Untuk dapat memenuhi kebutuhan hidup keluarganya sehari-hari dalam menjalankan bulan suci ramadhan, “ucap Sumber.

Sementara itu, Camat Sanana, Sumarni Temarut, mangatakan gaji honorer sudah di ambil kemarin itu, hanya sedikit keterlambatan urus dari bendahara, tapi katanya sudah masuk, “kata Sumarni saat dikonfirmasih melalui pesan Whats App…di.. no +62 813-1489-xxxx, Kamis (21/04/22)

Lanjut Sumarti, Coba sampaikan sapa yang kasi informasih 7 honorer kantor Camat Sanana, saya tidak bayar gajinya, supaya saya mau lapor, “Sapa yang kasi informasih seperti itu?

“Memang ada honorer yang saya tahan gajinya, itu juga karena ada alasan, “singkatnya. [dn]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait