Peringati Hari Kesehatan Nasional Ke 54 Tahun 2018 Dengan Tema “Ayo Kita Hidup Sehat Mulai Dari Kita Sendiri”

  • Whatsapp

LUMAJANG,beritalima.com-Pembangunan kesehatan menjadi prioritas, hal ini telah dituangkan dalam misi ke satu Pemerintah Daerah, yang berbunyi, meningkatkan kualitas Sumber Daya Alam (SDM) yang agamis, cerdas, kreatif, inovatif dan bermoral melalui peningkatan kualitas layanan pendidikan, kesehatan dan pembinaan keagamaan.

Demikian isi sambutan tertulis Bupati Vin i KKN mo . Lumajang H. Thoriqul Haq, M.ML yang disampaikan oleh Ketua Panitia Penyelenggara yang juga Kepala Bidang Renbang RSUD dr. Haryoto Kab. Lumajang dr. Joni Subagyo, Mars., pada Bakti sosial Gerakan Masyarakat (GERMAS) Desa Ranuwurung, Kecamatan Randuagung, dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke – 54 tahun 2018 dengan tema “Ayo kita hidup sehat mulai dari kita sendiri”, Rabu (14/11/2018) pagi.

Joni Subagyo mengungkapkan, bahwa Pemerintah Kab. Lumajang melalui insan Kesehatan telah banyak melakukan upaya pembangunan di bidang kesehatan yang dinilai berhasil oleh berbagai pihak. “Kita tidak mempunyai masalah kesehatan lagi. Diungkapkan, masih banyak kesehatan yang harus kita selesaikan, kita benahi dan kita waspadai”, tutur Joni.

Bupati menilai, saat ini angka kesakitan akibat
penyakit masih tinggi. Hal ini terbukti dari laporan fasilitas kesehatan maupun masyarakat, bahwa masih banyak penyakit baik yang menular maupun tidak menular. “Penyakit tersebut menduduki peringkat nomor satu, dua dan tiga penyebab kematian di Indonesia, adalah Stroke, Diabetes dan Jantung”, jelas bupati.

Bupati menghimbau, kepada para petugas kesehatan yang ada di Puskesmas maupun Rumah Sakit, mulai dari dokter, perawat, Bidan sampai dengan tenaga administrasi, agar selalu memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik, terjangkau dan berkualitas kepada masyarakat.

Abdul Basar camat Randuagung, mengucapakan selamat datang kepada ketua Dharma Wanita Persatuan Kab. Lumajang, Ny. Endah Gawat Sudarmanto yang hadir dalam acara tersebut, mengucapkan terimakasih kepada berbagai pihak, terkait bantuan yang sudah diberikan kepada Warga Ranuwurung.
Bakti Sosial tersebut, diisi dengan demo dan penyuluhan kebersihan Gigi, Skrining kesehatan dan Pengobatan (POSBINDU), pembagian sembako dan donor darah.

Dalam kesempatan tersebut Ketua DWP Kab. Lumajang menyerahkan bantuan sembako serta meninjau pelayanan kesehatan yang berada di kawasan Kantor Kepala Desa Ranuwurung. (Jwo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *