Peringati Hari Pahlawan, BSMI Sumenep Gelar Donor Darah

  • Whatsapp
Kegiatan bhakti sosial BSMI berupa donor darah, pemeriksaan kesehatan gratis serta penyerahan sembako bagi janda, masyarakat tidak mampu dan abang becak

Sumenep, beritaLima – Dalam rangka memperingati Hari pahlawan yang jatuh pada 10 November 2016, BSMI (Bulan Sabit Merah Indonesia) menggelar bhakti sosial berupa donor darah pada minggu pagi (20/ 11) di areal taman adipura sebelah barat Gedung Nasional Indonesia (GNI) Sumenep, madura jawa timur.

Kegiatan donor darah, pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis, cek tensi dan kolestrol ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia cabang Sumenep, serta RRI Sumenep.

Naryo, Spd. Ketua BSMI cabang Sumenep mengungkapkan, kegiatan donor darah BSMI ini adalah dalam rangka memperingati Hari pahlawan. “Kalau sekarang setetes darah kita sangat berarti untuk orang lain, para pendahulu kita yang telah memperjuangkan kemerdekaan RI ini berdarah – darah bahkan hingga titik darah penghabisan”, jelas Naryo.

Untuk itu mari kita tingkatkan rasa kepedulian kita terhadap sesama dengan mendonorkan darah kita dalam mengurangi beban penderitaan saudara – saudara kita.

“Kami targetkan 50 – 100 orang pendonor yang akan menyumbangkan darahnya. Semoga apa yang kali lakukan mendapat nilai ibadah dari Allah SWT”, pinta Naryo ketua BSMI cabang Sumenep.

Menurutnya, BSMI merupakan organisasi yang berkomitmen kuat mendukung program Medical Development Goal’s (MDG’s). Untuk itu, kehadiran BSMI di Sumenep diharapkan mampu menjadi solusi baru bagi peningkatan kesehatan masyarakat. ”Motivasi utama keberadaan BSMI adalah peningkatan kesehatan masyarakat,” tukasnya.

Usai pelaksanaan donor darah, BSMI menyerahkan sembako bagi janda – janda tidak mampu serta abang becak dan juru parkir yang berada disekitar area taman bunga Tidak kurang dari 50  orang. 

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *