Peringati Hari Pahlawan, Bupati Madiun: Tugas Kita Mengisi Kemerdekaan

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-77 Tahun 2022 , Pemerintah Kabupaten Madiun, Jawa Timur, menyelenggakan upacara bendera di halaman Pendopo Ronggo Djoemeno Caruban, dengan Irup Bupati, H. Ahma Dawami, Kamis 10 November 2022.

Upacara ini turut diikuti oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Madiun, Sekda Tontro Pahlawanto, Staf Ahli, Asisten, pimpinan OPD, Camat, Kepala Desa, dan anggota Veteran, DHC’45.

Bupati mengatakan, generasi muda saat ini sudah mendapat banyak tauladan dari pahlawan dan veteran pejuang tentang semangat perjuangan.

“Dulu pahlawan berjuang merebut kemerdekaan. Saat ini tugas kita mengisi kemerdekaan dengan semangat yang frekuensinya sama dengan para pahlawan dan veteran,” tutur H. Ahmad Dawami.

Bupati menambahkan, bangsa Indonesia mempunyai kewajiban menjaga perjuangan para pahlawan, menjaga darah dan keringat mereka.

“Untuk menghormati jasa para pejuang, kita harus tetap berekspresi dan berinovasi,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua LVRI Kabupaten Madiun, Gatot Sumarno, merasa terkesan dengan kegiatan tersebut.

“Semangat dan heroik sekali untuk masyarakat Kabupaten Madiun pada peringatan Hari Pahlawan tahun ini,” kata Gatot.

Gatot berharap kepada generasi muda untuk bisa mewarisi jiwa semangat nasional ’45 dan lebih mencintai tanah airnya.

“Generasi milenial hendaknya lebih mencintai tanah airnya, lebih maju dan lebih semangat untuk mempertahankan negara,” tambahnya. (Dibyo).

H. Ahmad Dawami (kanan) atas.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait