Peringati Hari Pahlawan ke-78, Pemkab Trenggalek Gelar Upacara di Halaman Pendopo

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com –

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek memperingati Hari Pahlawan ke-78 dengan menggelar upacara di halaman Pendopo Manggala Praja Nugraha pada Jumat (10/11/2023).

Bertindak sebagai inspektur upacara (irup) adalah Komandan Kodim 0806 Trenggalek, Letkol Kav. Peddy Adi Prasetyo.

Dalam amanatnya, Komandan Kodim (Dandim) 0806 Trenggalek, mengatakan jika Hari Pahlawan merupakan suatu momentum yang sangat bersejarah bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.
Sebagaimana tahun 2023 ini, dengan mengambil Tema “Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan” diharapkan spirit pahlawan benar-benar bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat.

“Mengingat, ditengah gempuran teknologi dan kemajuan jaman sekarang. Maka inilah tantangan sebenarnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam sekaligus potensi penduduk Indonesia demi kejayaan bangsa dan negara,” sebut Letkol Kav. Peddy.

Masih menurut dia, pahlawan adalah orang-orang pilihan yang memang punya kontribusi luar biasa kepada negara dan bangsanya. Bukan hanya karena mengorbankan harta saja, bahkan nyawa pun diserahkan demi kemerdekaan Indonesia.

“Pahlawan adalah orang yang karena keberanian dan pengorbanannya, membela kebenaran serta membela kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan kelompok dan golongan,” tandas perwira menengah TNI AD ini.

Tak lupa, Komandan Kodim 0806 Trenggalek itupun mengajak seluruh elemen bangsa untuk merenung dan mengilhami semangat para pendahulu. Baik itu nilai perjuangan pahlawan bangsa ataupun para pejuang yang menolak kalah dan menyerah terhadap keadaan.

“Dengan begitu, diharapkan bangsa ini dapat terus bersatu menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa demi terwujudnya mas depan bangsa yang lebih maju dan sejahtera,” tegas dia. (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait