PT BSI Terus Komitmen Beri Manfaat Bagi Masyarakat

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Pelaku investasi tambang emas PT Bumi Suksesindo (PT BSI) terus meneguhkan komitmen untuk berkhidmat memberi manfaat. Kali ini, anak perusahaan PT Merdeka Copper Gold Tbk (PT MCG) meluncurkan program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) sektor pendidikan.

Melalui program tersebut, operator tambang emas gunung Tumpang Pitu, memberi fasilitas kursus gratis kepada para siswa diwilayah ring satu Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan perdana menyasar siswa kelas 3-6 SDN 3 Sumberagung, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran. Oleh para tutor PT BSI, mereka diberi kursus komputer. Materi pelatihan atau kursus yang diberikan menyesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan para siswa.

Guna meng optimalkan kegiatan, operator tambang emas Tujuh Bukit Operation juga menyediakan perangkat laptop.

Community Engagement and Program Superintendent PT BSI, Amirrul Darmawan menyampaikan, kursus komputer di SDN 3 Sumberagung, akan berlangsung selama tiga bulan. Untuk efektivitas, dalam setiap pertemuan hanya akan diikuti oleh 10 siswa dan berlangsung selama 2 jam.

“Program ini merupakan wujud kepedulian dan tanggung jawab perusahaan terhadap masyarakat, khususya sektor pendidikan,” katanya, Jumat (10/11/2023).

Harapannya, mampu meningkatkan pengetahuan dan mencerdaskan masyarakat disekitar perusahaan.

Dalam kursus, para tutor akan memberikan sejumlah materi dasar komputer. Dilanjutkan dengan pemahaman tentang Microsoft Word, Excel dan Power Point.

“Para tutor juga telah merancang metode pembelajaran yang lebih menyenangkan, sehingga para siswa bisa belajar dengan penuh antusias, karena materi tersampaikan dengan lebih menyenangkan, tidak membosankan,” ungkap Wawan, sapaan akrabnya.

Sementara itu, Kepala SDN 3 Sumberagung Misinah, S Pd, S Ag, mengaku sangat mengapresiasi program PPM PT BSI ini. Menurutnya, penguasaan komputer sangat dibutuhkan para siswa diera Revolusi Industri 4.0.

“Program ini menjadi selangkah lebih maju untuk bekal masa depan para siswa. Saya juga berterima kasih kepada PT BSI yang telah memberikan program PP sektor pendidikan seperti ini,” katanya.

Perlu diketahui, wilayah Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur, memang merupakan lokasi investasi PT BSI, selaku pemegang izin Usaha Pertambangan Operasi Prodüksi (IUP OP) Emas dan Mineral Pengikutnya, Nomor 188/547/KEP/429.011/2012.

Wilayah Kecamatan Pesanggaran meliputi Desa Kandangan, Sarongan, Sumberagung, Sumbermulyo dan Pesanggaran.

Anak perusahaan PT Merdeka Copper Gold Tbk tersebut telah dinyatakan sebagai Obyek Vital Nasional (Obvitnas) sesuai Kepmen ESDM Nomor 159.K/90/MEM/2020. Perusahaan Penanaman Modal Dalam Negeri atau PMDN ini operasi prodüksi di Deşa Sumberagung, Kecamatan pesanggaran, Banyuwangi.

Sebagai pelaku investasi, PT BSI memang terus meneguhkan komitmennya kepada masyarakat. Program PPM terus digelontorkan dengan 8 program utama. Program PT BSI itu meliputi program bidang pendidikan, kesehatan, tingkat pendapatan riil atau pekerjaan, kemandirian ekonomi, sosial budaya, lingkungan, pembentukan lembaga komunitas dan infrastruktur. ((Bi)

beritalima.com

Pos terkait