Peringati Hari Sumpah Pemuda, Pemkab Madiun Gelar Sarasehan

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 93, Pemerintah Kabupaten Madiun, Jawa Timur, menggelar acara talk show dan sarasehan, di gedung Padepokan Kampung Pesilat, di Caruban, Kamis 28 Oktober 2021.

Acara yang dihadiri oleh Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami, dan Wakil Bupati, H. Hari Wuryanto, sebagai narasumber ini, mengusung tema “Bersatu, Bangkit dan Tumbuh” dengan tujuan menumbuh kembangkan pribadi pemuda yang berkarakter, berkapasitas, dan inovasi, serta menjadi pelopor pemersatu bangsa.

Bupati Madiun H. Ahmad Dawami, dihadapan para pelajar yang hadir, mengatakan,pandemi Covid-19 merupakan tantangan terbesar bagi pemuda saat ini.

“Sehingga diperlukan adanya kesadaran persatuan diantara para pemuda untuk bisa mengatasi pandemi sekaligus menyelamatkan ekonomi dan generasi muda,” tutur H. Ahmad Dawami.

Bupati berharap, momen sumpah pemuda ini dapat memberi warna yang berbeda, menambah semangat para pemuda dan semakin menyadari bahwa situasi pandemi ini berbeda dengan situasi di zaman penjajahan dulu, serta kerap berkembang untuk mengharumkan nama Kabupaten Madiun.

Sementara itu, Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto, dalam kesempatan ini menyinggung para pemuda harus bersinergi dalam mengatasi masalah seperti pandemi, maupun narkoba.

“Saya berharap, para pemuda dapat ikut serta membangun Kabupaten Madiun yang aman, mandiri, sejahtera, dan berakhlak,” harap H. Hari Wuryanto.

Dalam kesempatan ini, Bupati dan Wakil Bupati juga menyerahkan piagam kepada anggota Paskibraka Kabupaten Madiun tahun 2021, serta piala dan uang pembinaan Juara I lomba olahraga tradisional Sumpitan Putra tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 202, secara simbolis. (Dibyo).

H. Ahmad Dawami (kiri), H. Hari Wuryanto (tengah) atas.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait