Peringati Harjad Sampang, Fadhilah Budiono Lakukan Ziarah

  • Whatsapp

SAMPANG, beritalima.com – Bupati Sampang Fadhilah Budiono berziarah ke makam sesepuh yang ada di Kota Sampang, makam yang berlokasi di Jalan Mangkubumi Kelurahan Polagan, Kota Sampang, tersebut merupakan makam para Pahlawan yang ada di Sampang, Kamis (30/11/2017).

Fadhilah Budiono yang merupakan orang nomor satu di Kabupaten Sampang ini didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Puthut Budi Santoso bersama Forkopimda melakukan tabur bunga di atas makam Bupati Sampang pertama periode 1950-1952 RT. Moh Iksan, dan makam Ratu Ibu.

“ziarah ke makam ini merupakan tradisi tiap tahun memperingati hari jadi Kabupaten Sampang. Sebab, ziarah terhadap makam sesepuh dan tokoh agama sangat perlu dilakukan untuk mengenang jasa para sesepuh kita,” katanya.

Lebih lanjut Fadhilah menjelaskan, pihaknya akan juga terus berupaya untuk bisa melestarikan cagar budaya demi mendorong pariwisata religi di Kabupaten Sampang.

“Nantinya Sampang dijadikan koordinator untuk pengembangan budaya dan pariwisata Pulau Madura, sekaligus upaya pemerintah daerah dalam mengenalkan dan melestarikan budaya religi bagi generasi penerus, mudah-mudahan juga tahun depan anggaran pemeliharaan dapat ditingkatkan,” pungkasnya. (Ad)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *