Peringati HPN ke-74 Tahun 2020, Kapolres Trenggalek Beri Kejutan Kepada Wartawan

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com

Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang ke-74 Tahun 2020, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, memberi kejutan special kepada wartawan yang bertugas di wilayah Trenggalek.

Sejumlah rekan media dari berbagai perusahaan pers diundang oleh orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek tersebut. Segenap wartawan yang kerap meliput kegiatan di lingkungan Mapolres itu, diajak merayakan HPN bersama di ruang Rustamadji pada Selasa (11/2/2020).

Disampaikan Kapolres, bahwa acara yang sengaja digelar secara sederhana itu diharapkan bisa berkesan bagi semuanya. Dengan ditandai dua buah tumpeng yang disajikan lengkap berikut lauk khas Trenggalek yakni ayam lodho, akan menjadi pengingat adanya tugas serta fungsi masing-masing demi kemajuan maupun kondusifitas wilayah.

“Acara ini sengaja kita gelar sebagai wujud syukur serta bentuk kepedulian akan hubungan baik maupun sinergitas antara pihak Polri dalam hal ini Polres Trenggalek dengan para jurnalis yang secara nyata sudah banyak membantu tugas-tugas di Kepolisian,” ungkapnya.

Dunia jurnalisme, lanjut Kapolres, memiliki peranan penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Rekan media secara cepat dan akurat menyampaian informasi yang faktual terkait dengan potensi gangguan kamtibmas kewilayahan. Selain juga, keikutsertaan mereka memberi edukasi polisional melalui artikel-artikel ataupun produk pemberitaan yang selama ini dirasa telah cukup membantu. Bahkan berbagai raihan prestasi dan keberhasilan pihak Polri bisa diketahui khalayak luas.

“Selaku pribadi dan pimpinan, kami mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional yang ke-74, semoga rekan-rekan semakin produktif dan profesional. Tetap kita jalin sinergitas demi Trenggalek yang lebih aman, jogo Jawa Timur untuk Indonesia maju,” imbuh mantan Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya itu.

Mewakili yang hadir, Slamet Widodo, salah satu wartawan media televisi nasional mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi atas digelarnya acara tersebut. Pihaknya juga tidak menyangka bahwa Kapolres akan memberikan ‘surprise’ dalam memperingati HPN tahun 2020 ini dengan acara syukuran dan pemotongan tumpeng.

“Mewakili teman-teman wartawan, kami haturkan terima kasih kepada bapak Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn. Semoga hubungan yang sudah terjalin ini bisa lebih erat dan kedepan sinergitas antara Kepolisian dan pelaku media semakin kuat untuk bersama-sama membangun Kabupaten Trenggalek yang lebih baik,” pungkasnya.

Tak lupa, dalam kesempatan tersebut sebagai tanda tali asih, Kapolres Trenggalek secara simbolis juga membagikan sarana kontak berupa kaos dengan beberapa tulisan yang menggambarkan wujud sinergitas antara Polri dan Insan Pers yang ada di Trenggalek. (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait