Peringati HUT Brimob dan Polair, Polres Trenggalek Gelar Beragam Kegiatan

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com –

Peringatan HUT ke-78 Brimob dan HUT ke-73 Polair di Polres Trenggalek diperingati dengan cara yang berbeda. Selain tasyakuran dan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, juga dilakukan penanaman pohon mangrove dan pelepasan anak penyu atau yang biasa dikenal dengan sebutan tukik. Kamis, (30/11/2023).

Dalam acara yang dipusatkan di Pantai Kili-kili Kecamatan panggul dan dihadiri jajaran Forkopimda Kabupaten Trenggalek tersebut, Polres Trenggalek menyiapkan sedikitnya ratusan bibit mangrove yang ditanam disepanjang pantai dan puluhan ekor tukik untuk dilepas liarkan.

AKBP Gathut mengatakan, peringatan HUT Brimob dan Polairud ini sengaja dikemas dengan aksi penanaman pohon dan pelepasan tukik. Hal ini merupakan wujud nyata kepedulian Polri terhadap kelestarian alam dan habitat laut.

Menurutnya, kegiatan yang bersifat sosial ini menyentuh langsung kebutuhan masyarakat secara luas dimana, Kabupaten Trenggalek memiliki tiga wilayah pesisir yang perlu senantiasa dijaga baik aspek keamanan maupun kelestarian lingkungannya.

“Selaku pribadi dan pimpinan saya mengucapkan selamat HUT ke-78 Brimob, sekali melangkah pantang menyerah sekali tampil harus berhasi dan HUT ke-73 Polairud, Arnavat Dharpa Mahe.” Ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya mengajak para eks Brimob dan Polairud yang bertugas di Polres Trenggalek untuk memaknai peringatan HUT ini dengan positif dan mengingat kembali tujuan mendasar dari pendidikan Brimob dan Polair yang pernah dijalani yakni membentuk Polisi yang memiliki kualitas dan kemampuan di atas rata-rata dan mampu menyelsaikan setiap pemasalahan yang memiliki kadar ancaman tinggi.

AKBP Gathut menambahkan, bahwa ex Brimob dan Polair harus bisa menjadi suri tauladan anggota yang lain yang memmpunyai kompetensi mumpuni serta nilai-nilai kejuangan dan patriotisme yang senantiasa terpatri dalam hati.

Pihaknya juga mengingatkan agar dalam menghadapi tahun politik 2024 anggota tetap bersikap netral, tegak lurus dan fokus pada pengamanan, serta tidak terlibat dalam aksi dukung mendukung terhadap kontestan Pemilu.

“Semoga dengan semakin berkembangnya Brimob dan Polairud semakin jaya dan sukses. Meski banyak halangan dan rintangan tetap bisa melaksanakan tugas dengan baik. Digahayu Brimob dan Polair.” Pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin, Dandim Trenggalek Letkol Czi Yudo Aji Susanto, Pengurus Bhayangkari Cabang Trenggalek, Forkopimcam Panggul serta ratusan personel eks Brimob dan Polair jajaran Polres Trenggalek.(her)

beritalima.com

Pos terkait