Sumenep Raih Penghargaan Swasti Saba Padapa dari Kemenkes RI

  • Whatsapp
Pemerintah Kabupaten Sumenep kembali meraih penghargaan tingkat nasional berupa Swasti Saba Padapa 2023 bidang kesehatan atas keberhasilannya dalam menyelenggarakan Kabupaten atau Kota sehat dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI

SUMENEP, beritaLima.com| Pemerintah Kabupaten Sumenep kembali meraih penghargaan tingkat nasional berupa Swasti Saba Padapa 2023 bidang kesehatan atas keberhasilannya dalam menyelenggarakan Kabupaten atau Kota sehat dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

“Kami sangat bersyukur atas diraihnya penghargaan Swasti Saba Padapa tahun ini, sebagai wujud Sumenep mampu menciptakan Kabupaten Sehat 2023,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) Kabupaten Sumenep, Agustiono Sulasno kepada Media Center, Kamis (30/11/2023).

Bacaan Lainnya

Yang jelas, Swasti Saba Padapa merupakan hasil kerja keras jajaran pemerintah daerah bersama seluruh lapisan masyarakat dan pihak terkait dalam mewujudkan Kabupaten Sumenep Sehat, sehingga dengan penghargaan ini semakin memotivasi semua elemen untuk bersinergi membangun daerah di bidang kesehatan.

“Penghargaan bukanlah tujuan, namun sebagai semangat untuk bergotong royong meningkatkan kesadaran menerapkan pola hidup bersih dan sehat di Kabupaten Sumenep, karena itulah Swasti Saba Padapa mendorong masyarakat berperan aktif membangun daerah di sektor kesehatan,” terangnya.

Anugerah Swasti Saba Padapa merupakan penghargaan dari pemerintah kepada daerah yang mampu menciptakan kabupaten dan kota sehat.

“Kami berkomitmen meningkatkan pola hidup sehat dan bersih dalam menyejahterakan masyarakat melalui pelayanan kesehatan yang optimal,” pungkas Agustiono Sulasno.

Sementara, penghargaan itu diterima oleh Wakil Bupati Sumenep Dewi Khalifah pada Malam Penganugerahan Penghargaan Kabupaten/Kota Sehat (Swasti Saba) dan STBM Awal 2023 di Jakarta, Selasa (28/11/2023).
(**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait