Peringati HUT Kota Kefamenanu, Semua Peserta Upacara Mengenakan Pakaian Adat

  • Whatsapp

KEFAMENANU, beritalima.com – Kemeriahan perayaan HUT Kota Kefamenanu ke-94 sudah kita rasakan sejak beberapa hari yang lalu sebelum jatuh pada puncaknya tepatnya pada tanggal 22 September 2016.

Kota Kefamenanu adalah merupakan ibu kota dari Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Upacara memperingati HUT Kefamenanu ke-94 tersebut berlangsung di alun – alun Kantor Bupati TTU, Kamis (22/9) lalu, semua peserta upacara, baik pelajar, Aparatur Sipil Negara (ASN), tokoh masyarakat, tokoh agama dan undangan lainnya mengenakan pakaian adat.

Pantauan media ini, Bupati Timor Tengah Utara, Raymundus Sau Fernandez selaku inspektur upacara dan wakil Bupati Timor Utara, Aloysius Kobes juga mengenakan pakaian adat yang dilengkapi dengan asesorisnya.

Bupati Raymundus Fernandez kepada wartawan mengatakan pakaian adat ini adalah kekayaan Indonesia yang ada di daerah karena merupakan bagian dari berbudaya.”  Karena itu, kita harus tetap lestarikan. Dan upacara HUT Kota Kefamenanu juga sudah tahun ke-enam, kita mewajibkan semua peserta upacara menggunakan perangkat adat lengkap, karena ini adalah kekayaan Inodnesia”, kata Bupati Raymundus.

Yang diharapkan yaitu, tentu kita ingin mau mewariskan kepada generasi penerus untuk tetap menghargai dan menghormati keragaman budaya. Karena itu adalah bagian dari pada kekayaan dan kekuatan Indonesia.

“ Kita melihat ini dari tahun ke tahun semakin pudar. Orang mulai pragmatis kemudian ingin yang simpel menggunakan atribut pakaian yang simpel, karena atribut adat ini asesorisnya agak banyak”, katanya.

Oleh karena itu, kita ingin tetap mewariskan ke generasi penerus supaya menghargai dan menghormati kekhasan budaya daerah termasuk juga di Timor Tengah Utara karena bagian dari kekayaan Indonesia. (Ang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *