Peringati HUT RI ke-73, Warga Perum Puri Gading Mas Permai Gelar Perlombaan

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Peringati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-73, HUT RI-73 warga perumahan Puri gading mas permai, desa Dadapan, kecamatan Kabat, Banyuwangi, Minggu pagi(12/8) gelar berbagai perlombaan yang di ikuti oleh puluhan anak-anak.

Diantara lomba yang paling di minati adalah lomba pukul air plastik yang di gantung dengan mata tertutup.

Para peserta yang masing-masing di ikuti oleh tujuh peserta tersebut beradu ketangkasan untuk memukul air yang telah di gantung dengan mata di balut kain.

Perlombaan yang mengundang Gelak tawa pun di sambut meriah oleh warga yang turut hadir dan menonton jalanya perlombaan tersebut. “Perlombaan ini cukup unik karena dengan mata tertutup, ada di antara mereka yang saling pukul dan keluar dari arena perlombaan”, kata Heru perdana salah satu warga.

Berbagai perlombaan yang diselenggarakan dan di Motori oleh ketua RT 1 desa Dadapan ini, rencananya akan di gelar setiap hari Minggu selama bulan Agustus.

“Harapannya dengan mengadakan perlombaan ini kita bisa memberikan edukasi bagi anak-anak untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur”, ungkap Riyadi selaku ketua panitia.

Ia menambahkan, dengan perlombaan yang unik dan cukup menantang tersebut, di harapkan anak-anak mampu meneladani betapa beratnya perjuangan yang di alami oleh para tokoh pahlawan bangsa yang berjuang untuk memerdekakan negara Republik Indonesia pada 73 tahun silam.

Untuk hadiah yang di perebutkan dalam perlombaan ini di antara adalah sepeda gunung, kulkas, televisi, kambing dan berbagai Hadian menarik lainya.

Rencananya, hadiah tersebut akan diberikan pada Ahir bulan ini, pada Minggu 26 Agustus 2018 dengan rangkaian tumpengan kampung serta jalan sehat bersama. (Bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *