Peringati HUT RI ke-77, Polres Sumbawa Barat Bentangkan Bendera Marah Putih di Negeri Diatas Awan

  • Whatsapp

Sumbawa Barat NTB.beritalima.com|
Kepolisian Resor Sumbawa Barat parade pengibaran bendera merah putih di Desa Mantar Kecamatan Poto tano yang merupakan Desa berada diatas Bukit dengan ketinggian 685 meter diatas permukaan laut (mdpl),desa mantar dijuluki dengan Negeri Diatas Awan, karena pada pagi hari dibawah lereng perbukitan Mantar bagian timur diselimuti hamparan awan yang tebal.

Pengibaran Bendera Merah Putih ini, dalam rangka HUT RI ke -77 yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin S.IK M.IP bersama Pejabat Utama Polres diikuti personil dan anggota polisi wanita (Polwan) dan ibu Bhayangkari Cabang Sumbawa Barat berlangsung pada kamis (11 /8/22).

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin S.IK M.IP melalui Kasi Humas Polres Sumbawa Barat IPDA Eddy Soebandi Adirejo,S.Sos mengatakan, dalam kegiatan pengibaran bendera merah putih ibu Bhayangkari cabang Sumbawa Barat menyumbang tarian Sasambo ( Sasak,Samawa,Mbojo) untuk memeriahkan peringati Hut RI ke- 77.

“Orang nomor satu di Polres Sumbawa Barat bersama PJU dan seluruh personil membentangkan bendera merah putih yang berukuran 7 x11 meter dengan semangat.Serta pengibaran Bendera Merah Putih oleh Komunitas paralayang Desa Mantar ” tuturnya.

Eddy menambahkan,dalam memeriahkan peringatan HUT RI ke 77 sekaligus menanamkan jiwa kebangsaan dan menumbuhkan rasa semangat bela negara. Era saat ini sangat perlu diingatkan kepada generasi penerus sebagai pewaris perjuangan para pahlawan bahwa sejatinya perjuangan itu belum berakhir jadi momentum peringatan HUT RI ke-77 kita manfaatkan untuk mengingatkan generasi muda akan jasa jasa para pahlawan yang harus kita isi dengan perjuangan sesuai dengan kompetensi.

” Desa Mantar adalah salah satu tempat yang mengajarkan kita untuk mensyukuri nikmat kemerdekaan, jangan pernah sia-siakan kemerdekaan ini. Karena tema Hut RI ke -77 adalah * Pulih lebih cepat, Bangkit lebih kuat *.” terangnya.(Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait