Peringati HUT TNI ke 75 Dandim 1628 Sumbawa Barat Sebagai Joki Kerapan Kerbau

  • Whatsapp

SUMBAWA BARAT NTB.Beritalima.com-Kodim 1628 Sumbawa Barat menggelar perlombaan kerapan kerbau dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 75, bertempat di Desa Belo Kecamatan Jereweh Kabupaten Sumbawa Barat,Nusa Tenggara Barat (NTB). Minggu 4 Oktober 2020.
Dandim 1628 Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi,ST.MIP. menyampikan kegitan ini Dalam Rangka Memperingati HUT TNI ke 75 dan melestarikan budaya kesenian tradisional di Sumbawa Barat.Dalam kegiatan ini kita berharap budaya lokal khas Sumbawa Barat dapat kita lestarikan dan kita kembangkan/promosi pariwisata guna kemajuan wilayah kita.


“Sebelum melaksanakan lomba kerapan kerbau, kemarin (03/10) lomba kerapan ayam dalam bahasa sumbawa barat disebut Sampo Ayam, dilaksanakan di lapangan sepak bola Desa meraran Kecamatan seteluk, dipimpin oleh Danramil 1628-02/Seteluk Kapten Inf Nyoman Mandi “kata Dandim


Dandim 1628 menambahkan,dalam peringati HUT TNI ke 75 bermacam -macam kesenian budaya diperlombakan seperti Tenis lapangan,Begontong,Ratub,Catur,Kerapan Ayam dan Kerapan kerbau.Selain mencari juara,juga mencari bakat dan bibit atlit yang nantinya mampu menjuarai ditingkat nasional hingga internasional.
“Selama kegiatan berlangsung,kami tetap mengingatkan kepada peserta dan penonton agar selalu mematuhi Prokes Covid-19, seperti memakai masker dan jaga jarak (Pisycal Distancing), untuk mencegah penyebaran Covid19″jelasnya


Dalam pantauan Awak Media Dandim 1628 Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi,ST.MIP.tengah asyik menikmati dan turut berpartisipasi sebagai joki Kerapan kerbau saat pembukaan berlangsung.
“Lomba kerapan ayam dan kerapan kerbau hanya ada di pulau Sumbawa saja,di daerah lain belum ada.Saya sudah dua kali ini sebagai joki Kerapan kerbau,dan budaya ini pantas kita promosikan ke Nasional hingga mancanegara sebagai Daerah pariwisata”tutur Dandim
Perlu diketahui dalam perlombaan kerapan kerbau dibuka oleh Pjs Bupati Sumbawa Barat Dr.Muhammad Agus Patria,SH.MH. dan turut hadir Dandim 1628 Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi,ST.MIP, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono Sik.MH. Camat Jereweh, Danramil 1628 -01/taliwang Kapten Inf Nyoman Suarka,Danramil 1628-03/Sekongkang Kapten Cba Agus ,SH.Kepala Desa Belo, Bhabinkamtibmas dan Babinsa (Rozak).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait