Peringati Tahun Baru Islam, SAIQ RA Al Hikmah Gelar Santunan Yatim dan Doa Bersama di Pantai

  • Whatsapp

BANYUWANGI- beritalima.com, Sekolah Alam Insan Quráni ( SAIQ) Al Hikmah satu satunya sekolah Formal yang mengadopsi Kurikulum Sekolah Alam di Banyuwangi, menggelar Santunan anak yatim dan Doa Bersama di Pinggir Pantai Gumuk Kantong Muncar Banyuwangi. Jumat, 29 Juli 2022.

Kepala Sekolah SAIQ RA AL HIKMAH, Rizqi Komariyah mengatakan Kegiatan ini dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1444. H. “ Dengan Doa Bersama dan Santunan Anak Yatim kita berharap di tahun 1444 H. ini SAIQ RA AL Hikmah semakin dikenal Masyarakat dan menjadi Sekolah yang mewujudkan Insan Qurani Rahmatan lil Alamin” Ungkapnya.

Kegiatan Doa Bersama dan Santunan Anak Yatim di Pantai ini di ikuti oleh Semua Siswa dan Wali Murid SAIQ RA Al Hikmah dengan harapan Sinergitas antara Guru, Siswa dan Orang Tua terjalin erat untuk menciptakan kesepahaman Bersama antara sekolah dan orang tua demi perkembangan potensi Anak.

Ketua Pimpinan Cabanag RA Kecamatan Muncar yang juga Kepala Sekolah SAIQ RA Al Hikmah ini mengatakan bahwa SAIQ RA Al Hikmah berbeda dengan Sekolah Formal lainya karena mulai tahun ini SAIQ RA AL HIKMAH menggunakan Kurikulum Sekolah Alam yang selaras dengan Pembelajaran Merdeka . “ SAIQ RA Al Hikmah adalah Sekolah yang mengintensifkan interaksi peserta didik dengan alam semesta dan Pencipta alam semesta melalui pendekatan belajar Bersama alam guna mewujudkan Total Education yang mencakup dimensi kognisi, afeksi, dan konasi dengan berfokus pada 4 pilar kurikulum: Akhlak, Logika, Kepemimpinan dan kewirausahaan sedemikian rupa sehingga peserta didik menjadi hamba Allah yang bertakwa serta menjadi Khalifah yang bermanfaat”ungkapnya.

Tak ayal kegiatan pembelajaran SAIQ RA AL Hikmah dilakukan didalam kelas dan diluar kelas, diantaranya di Pantai Gumuk kantong ini, dalam rangka peringatan tahun Baru Hijriyah ini Walimurid, Siswa dan Guru Bersama sama Istighotsah memohon kepada Allah agar Siswa Siswi SAIQ RA AL Hikmah menjadi Anak Sholih Sholihah kebanggaan keluarga. Disamping itu juga pemberian Santunan anak yatim piatu diwilayah sekitar sekolah dan diakhiri dengan lomba mewarnai.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait