Perjuangan Para Kyai Dan Ulama Patut Dijadikan Contoh

  • Whatsapp

LUMAJANG,beritalima.com- Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML (Cak Thoriq), menghadiri Haul ke II Almarhumah Almaghfurlah KH. Abdul Aziz Marwi Hasba, di Pondok Pesantren Ulul Albab, desa Panggung Lombok, kecamatan Candipuro, Ahad (14/04/2019).

Diucapkan cak Thoriq dalam acara tersebut, bahwa perjuangan para tokoh, kyai maupun ulama’ diharapkan menjadi contoh bagi para santri maupun masyarakat. “Perjuangan yang telah dilakukan para kyai maupun ulama memang sepantasnya kita jadikan contoh. Waktu tidak bisa diukur tentang apa yang sudah beliau lakukan dalam keumatan bermasyarakat”, ujar cak Thoriq.

Cak Thoriq mengatakan, bahwa para Kyai maupun ulama dalam pesantren maupun kemasyarakatan memiliki peran yang sangat penting. Menurutnya, Kiai memiliki peranan yang besar dan strategis dalam upaya pembinaan akhlak para santri di dalam lembaga pesantren, agar mereka dapat istiqomah dalam mengaplikasikan akhlak yang mulia.

“Berapa panjang perjuangan para kyai, para alim, para ulama’, tidak hanya di Pondok Pesantren, tetapi juga menghantarkan masyarakat yang sebelumnya tidak mengenal agama sampai mengenal agama. Harapan kami, peran para kyai maupun para ulama agar dijadikan contoh bagi para santri dan masyarakat”, jelas cak Thoriq. (Jwo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *