Tiga Hari Jelang Pemilu Polres Lumajang Bangun Pengamanan

  • Whatsapp

LUMAJANG,beritalima.com- Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH memimpin apel pergeseran pasukan dari Mapolres Lumajang menuju ke kecamatan dan selanjutnya mengawal kotak suara hingga ke TPS yang telah ditentukan (14/04/2019).

Hampir seluruh personel Polres Lumajang mengahadiri kegiatan ini termasuk Kapolsek jajaran, kecuali beberapa anggota yang memang ditugaskan menjaga Mapolsek masing masing selama pemilu ini berlangsung.
Total ada 423 personil yang di tugaskan pengamanan TPS se kabupaten Lumajang.

Dalam acara apel tersebut kapolres Lumajang memberikan amanat kepada jajarannya, Arsal Sahban berpesan kepada seluruh jajaran agar menjaga kondusifitas sebaik mungkin agar pesta demokrasi lima tahunan ini berjalan aman dan kondusif.

“Saya berpesan kepada kalian yang pertama adalah menjaga keselamatan pribadi dahulu, silahkan bawa perlengkapan penunjang pribadi yang mana memang benar-benar dibutuhkan. Setelah saya lepas disini, para kapolsek silahkan langsung bertanggung jawab kepada setiap anggota baik yang dikirim dari Mapolres Lumajang maupun dari Polsek itu sendiri”, ungkap Arsal.

Kapolres Lumajang tidak mau ambil resiko dengan mengirim personel 3 hari sebelum masa pemilihan berlangsung. Ditambah lusa, Selasa (16/04/2019), kapolres juga akan mengumpulkan seluruh anggota Satgas Keamanan Desa dari seluruh wilayah Kabupaten Lumajang. Dari data yang berhasil dihimpun tak kurang dari 5.940 orang relawan dari Satgas Keamanan Desa akan berkumpul serta juga akan di berangkatkan oleh Kapolres.

“Untuk wilayah yang dinilai landai, akan saya kirim dua orang anggota untuk membawahi dua puluh TPS. Namun demikian, ada beberapa TPS yang saya nilai cukup rawan, maka saya persedikit TPS agar pemantauan dapat semakin intens. Saya akan mobiling ke wilayah-wilayah selama Pemilu untuk memastikan Lumajang dapat dengan berhasil mensukseskan Pemilu 2019”, tutup Arsal. (Jwo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *