Perkuat SDM APIP, Ini Harapan Bupati Pamekasan

  • Whatsapp
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, Ketika Memberikan Arahan Serta Penjelasan di Pertemuan APIP. [REPORTER ANDY.K]

PAMEKASAN, Beritalima.com| Dalam rangka memberikan arahan rakor pengawasan Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP) Rabu (2/2/2021) pagi, di Peringgitan Dalam Mandhapa Aghung Ronggosukowati dan dihadiri oleh Sekda, staf ahli bupati, asisten sekda, dan inspektur.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, menekankan, untuk memperkuat SDM APIP di Kabupateh Pamekasan. Hal ini bertujuan untuk mendongkrak kompetensi yang dimilikinya.

Bacaan Lainnya

Yakni, terkait dengan pelaksanaan pengawasan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah sesuai fungsi dan kewenangannya serta sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

“Pengawasan harus dilaksanakan berdasarkan prinsip profesional, independent, objektif, akuntable, tidak tumpang tindih antar APIP, dan berorientasi pada perbaikan dan peringatan dini,”ucapnya. Rabu (2/2/2021) pagi di Pringgitan Dalam Mandhapa Aghung Ronggosukowati.

Selain itu juga, orang nomor satu di Pamekasan, meminta agar APIP melakukan pendampingan di tingkat OPD di mulai dari perencanaan, sehingga kesalahan dalam pelaksanaan dapat diminimalisir.

“SDM APIP juga diperkuat sehingga mampu memberikan pembinaan dan pengawasan terhadap pelaksanaan kegiatan,”jelas Baddrut Tamam

Dengan begitu dirinya berharap untuk SDM APIP bisa betul-betul berkualitas juga berperan serta dalam memberikan pengawasan yang objektif secara maksimal dalam pemerintahan.

“Semoga ke depan Pamekasan akan lebih baik lagi. Untuk tetap semangat dalam memberikan pelayanan yang bermutu di semua hal. Khususnya kepada masyarakat pamekasan,” pungkasnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait