Perkuat Sinergitas, Tim Operasional Jasa Raharja Sambangi Rumah Sakit di Sumba

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com Rumah Sakit Lende Moripa Kabupaten Sumba Barat mendapat Kunjungan dari Jasa Raharja Cabang NTT pada Kamis (14/11).

Kunjungan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi guna meningkatkan sinergitas penanganan & penyelesaian santunan korban kecelakaan penumpang angkutan umum dan lalu lintas jalan sesuai Perjanjian Kerja Sama yang telah ditandatangani bersama.

Direktur RS Lende Moripa dr. Loeta Lapoe Moekoe menyambut baik kunjungan Priatmojo, S.E selaku Kepala Unit Operasional & Humas yang didampingi Laurensius A. Suyanto, S.H & Rahmadony selaku Penanggung Jawab Samsat Sumba Barat. Dalam kesempatan tersebut diuraikan tentang penjabaran teknis substansi pola kerjasama.

Demikian Siaran Pers dari Humas Jasa Raharja Cabang NTT yang diterima media ini di Kupang, Jumat (15/12).

Priatmojo menyampaikan Penjaminan lakalantas oleh Jasa Raharja mencakup kasus-kasus kecelakaan lalu lintas ganda dan kecelakaan penumpang alat angkutan umum. Sementara penjaminan lakalantas yang berkaitan dengan kecelakaan kerja, termasuk kecelakaan dalam perjalanan menuju tempat kerja dan sebaliknya masuk dalam Jaminan Kecelakaan Kerja BPJS Ketenagakerjaan, PT Taspen, dan PT Asabri.

Dijelaskan juga dalam kesempatan yang sama bahwa untuk kasus kecelakaan tunggal sepenuhnya ditanggung oleh BPJS Kesehatan.

Dalam kesempatan terpisah Kepala Cabang PT Jasa Raharja (Persero) Nusa Tenggara Timur, Pahlevi B. Syarif yang dihubungi Via Telepon menegaskan bahwa Untuk mendapat jaminan biaya atas kejadian kecelakaan lalu lintas korban atau keluarga pertama-tama harus segera mengurus Laporan Polisi (LP) yang berfungsi sebagai bukti sekaligus syarat penjaminan Jasa Raharja. Rumah Sakit dan korban nantinya akan menerima surat jaminan dari Jasa Raharja sehingga seluruh biaya perawatan korban di cover sepenuhnya oleh Jasa Raharja.

Jika biaya pelayanan kesehatan korban lakalantas mencapai batas plafon Jasa Raharja sebanyak Rp20 juta, maka kelebihan biaya akan dijamin BPJS Kesehatan atau Asuransi lainnya, Ungkap Pahlevi.

Koordinasi manfaat yang sama juga akan dilakukan di Rumah Sakit Umum Waikabubak, Rumah Sakit Bergerak Sumba Tengah dan Rumah Sakit di Wilayah Kabupaten Sumba Timur diantaranya Rumah Sakit Umbu Rara Meha, Rumah Sakit Imanuel dan Lindimara. (*/L. Ng. Mbuhang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *