Perpustakaan Proklamator Bung Karno Gelar Lomba Menghafal Biografi Bung Karno

  • Whatsapp

BLITAR, beritalima.com – Dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91 tahun 2019 yang mengambil tema ” Dengan Semangat Sumpah Pemuda Kita Wujudkan Generasi Milenial Berkepribadian Dalam Kebudayaan Indonesia, UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno mengadakan kegiatan Bulan Literasi Kebangsaan dan Kepemudaan dengan menggelar berbagai kegiatan yang dimulai pada 11 Oktober dan akan ditutup pada puncak kegiatannya pada 27 Oktober yang akan menggelar Dialog Kebangsaan dan Pergelaran Wayang Kulit.

Salah satu kegiatan yang diselenggarakan adalah Lomba Menghafal Biografi Bung Karno yang untuk tahun 2019 merupakan kegiatan lomba yang sudah diselenggarakan yang kelima kalinya, dan diikuti oleh sebanyak 49 peserta dari siswa – siswi tingkat SMP/MTs baik Negeri atau Swasta se Provinsi Jawa Timur.

Para peserta yang datang dari berbagai Kota di Jawa Timur tampil unjuk kemampuan dalam ajang Lomba Menghafal Biografi Bung Karno dengan kriteria yang dinilai oleh para Dewan Juri yang meliputi penilaian penguasaan materi, penampilan, intonasi dan ekspresi dan langsung digelar secara terbuka di Amphi Teater Perpustakaan Proklamator Bung Karno pada 23 – 24 Oktober 2019.

Dalam sambutan pada acara penutupan kegiatan lomba dan pemberian hadiah kepada para Juara lomba, Kepala UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno Dra. Janti Suksmarini, MM menjelaskan ” bahwa pelaksanaan lomba sudah dilaksanakan dan selesai dengan baik dan telah berjalan dengan lancar. Pada kesempatan ini saya mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang baik kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam membantu suksesnya kegiatan lomba ini semoga hal tersebut dicatat sebagai amal baik dan mendapatkan imbalan dari Alloh SWT “, jelasnya.

Ibu Janti menambahkan ” bahwa kegiatan lomba ini diselenggarakan dengan maksud agar peserta dapat mengenal sejarah perjalanan hidup Presiden pertama yang sekaligus Proklamator Kemerdekaan RI, Ir. Sukarno. Bahan yang dihafalkan adalah intisari dari buku yang berjudul ” Bung Karno Penyambung Lidah Rakyat Indonesia yang merupakan otobiografi dari Presiden pertama RI yang terbit pertama kali pada tahun 1966 “, tambahnya.

Dalam kesempatan wawancara dengan para awak media seusai pemberian hadiah kepada para Juara, Kepala UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno berharap kedepannya para generasi muda khususnya para pelajar dapat lebih mendalami lagi dan belajar tentang pemikiran Bung Karno yang merupakan tokoh yang punya banyak cara yang hebat dalam hidup dan bisa dijadikan teladan bagi semangat para generasim muda khususnya para pelajar serta dapat menjadi motivasi dan semangat dalam meraih kesuksesan “, pungkasnya. ( hen/ich )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *