Persatuan IGTK Meriahkan Lomba Gerak Jalan di Tambelangan Sampang

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima.com – Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke-78, banyak rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Tambelangan bersama Pemuda Tambelangan, diantaranya lomba gerak jalan mulai dari tingkat SDN/I, MI, dan dilanjutkan dengan tingkat SMP/I, MTS, SMA, SMK dan Umum, Minggu (20/8/2023).

Sedangkan rute yang dilalui peserta dimulai Start dari Desa Karang Anyar, Desa Samaran, Desa Tambelangan dan Finish di depan pasar Tambelangan dengan jarak tempuh sekitar 3 kilo dan melibatkan 89 regu, dengan rincian regu dari tingkat SMP/MTs sebanyak 45 regu. Sedangkan tingkat SMA/SMK/MA 23 regu, dan Umum sebanyak 15 regu.

Ditemui usai acara, Ketua pelaksanaan lomba Gerak Jalan Walid mengatakan jika kegiatan gerak jalan ini merupakan salah satu rangkaian dari berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan bersama Pemuda Tambelangan Bersatu dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-78.

“Banyak kegiatan yang sudah kita laksanakan, dan Alhamdulillah sampai detik ini masih berjalan lancar tanpa halangan, tentunya semua ini tidak lepas dari kekompakan teman-teman panitia,” katanya.

“Untuk diketahui, kegiatan gerak jalan ini, di selenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan bersama Pemuda Tambelangan Bersatu yang di dalamnya terdiri dari beberapa gabungan komunitas kepemudaan diantaranya, (Trail Tambelangan Community (TATAC), Karang Taruna (Katar) Senyum Desa, Pemuda Samaran Bersatu (PSB), serta FKKS-PKH Kecamatan Tambelangan, dan lain-lain,” timpalnya.

Disisi lain, Camat Tambelangan Syamsul Bahri menambahkan, pihaknya sangat bersyukur dengan terselenggaranya rangkaian kegiatan dalam rangka HUT RI tersebut, “Alhamdulillah sekitar tiga tahun ini kita semua melewati masa pandemi, dan hari ini kita masih dapat melaksanakan kegiatan lomba gerak jalan dalam rangka memperingati HUT RI Ke-78. Kami berharap semoga kegiatan ini bisa dilestarikan, sehingga pelaksanaan HUT RI tetap meriah sesuai motto Kecamatan Tambelangan “Bersama, Kita Hebat,” singkatnya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Guru Taman Kanak-kanak (IGTK) Tambelangan, Hj. Munadiroh mengungkapkan, keikutsertaan para guru TK dalam lomba tersebut hanya sebatas meramaikan dan memeriahkan, serta menumbuhkembangkan rasa cinta tanah air di kalangan pelajar dan umum, khususnya pada rekan-rekan guru TK se Kecamatan Tambelangan.

“Kami dalam hal ini hanya memeriahkan, dan apapun yang didapatkan itu merupakan bonus, karena yang terpenting adalah silaturahmi dan kebersamaan bagi kami semoga regu dengan nomer punggung 09 dapat meraih kemenangan,” singkatnya dengan senyuman. (FA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait