Persiapan Asian Games 2018, Wakil Presiden Kunker Ke Sumsel

  • Whatsapp

Palembang, beritaLima – Bertempat di Griya Agung Jl. Demang Lebar Daun Kota Palembang telah berlangsung kegiatan Kunker Wakil Presiden RI H. Muhammad Jusuf Kalla beserta di dampingi sejumlah rombongan Menteri terkait, diantaranya Menteri Perhubungan Budi Karya, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Tono Suratman, serta Presiden Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC) Erik Thohir, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan dan Kemanusiaan dan Pemerataan Pembangunan Bambang Widarto, dan Kepala Sekretariat Wapres Mohamad Oemar. Kunker tsb dalam rangka Meninjau dan membahas Kesiapan penyelenggaraan Asian Games 2018 di Prov. Sumsel.

Pejabat yang hadir di Griya Agung antara lain adalah : Gubernur Sumsel, Kapolda Sumsel, Pangdam II/Swj, Kajati Sumsel, Ketua DPRD Prov. Sumsel, Walikota Palembang, Danrem 044/Gapo, Danlanud SMH Palembang, Danlanal Palembang, Plt Deputi bidang kordinasi kebudayaan kemenko PMK, Deputi Bidang Administrasi, Menteri Pemuda dan Olahraga, Sekjend kementrian perhubungan, Para unsur Muspida Prov. Sumsel, Para unsur SKPD Prov. Sumsel, Tim Ahli Wapres RI.

Kedatangan Wapres RI H. Muhammad Jusuf Kalla dalam rangka Kunker untuk meninjau dan membahas persiapan penyelenggaraan Asian Games 2018 di Palembang Sumatera Selatan. Setibanya di Bandara Sultan Mahmud Baddarudin (SMB) ||, bersama Gubernur Sumsel Alex Noerdin , dan rombongan langsung menuju arena Jakabaring Sport City (JSC) Center di Jakabaring. Wapres RI dan Gubernur Alex Noerdin segera menuju venue shooting range untuk melihat langsung dan mengamati arena Shooting Range , yang akan digunakan sebagai salah satu arena pada cabang olahraga menembak. Shooting Range yang terdapat di JSCC, merupakan salah satu Shooting Range terbaik berstandar Internasional, yang dimiliki Sumsel.

Masih berada dalam satu kawasan, usai meninjau Shooting Range, rombongan Wapres RI dan Gubernur Alex Noerdin , selanjutnya ke’ arena Rowing, Canoing,dan Triathlon. setelah itu , menuju ke Wisma Atlit. Tiba di Wisma Atlit, lngsung meninjau gedung yang nantinya akan digunakan sebagai penginapan bagi sekitar 1.320 atlit.

Selain Wisma Atlit yang telah eksisting, sebanyak lima rusun dibangun oleh Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), dengan masing-masing terdiri dari 5 lantai. Progres pembangunan rusun telah mencapai 98 persen. Untuk lantai dasar terdapat lobi utama, ruang bersama, ruang duka, kantor pengelola, kantor rt/ rw, dua unit hunian diffabel, musholla dan kios. Sedangkan dari lantai 2 hingga lantai 5 terdiri dari 16 unit hunian. Pembangunan rumah susun yang kualitasnya disesuaikan dengan standar internasional ini, rencananya akan terhubung dengan Light Rail Transit (LRT) serta jalan Musi IV.

Dari Kawasan wisma atlit, Wapres RI dan Gubernur Sumsel Alex Noerdin kemudian menuju ke stadion utama Gelora Sriwijaya. Stadion multifungsi terbesar ke-tiga di lndonesia setelah Stadion Gelora Bung Karno, dan Stadion Utama Palaran. Di sini Wapres melihat langsung bagian lintasan, bagian rumput , dan tribun. Usai meninjau kawasan JSCC, Wapres RI dan Gubernur Alex Noerdin langsung menuju ke Griya Agung, untuk membahas lebih lanjut persiapan pelaksanaan Asian Games 2018.
Sebelumnya, pada Rabu 15 Maret lalu, Wapres bersama Gubernur Alex Noerdin telah mengadakan rapat membahas Asian Games di Kemenpora mengenai besaran anggaran bagi pelaksanaan Asian Games yang mencapai 8,7 trilyun rupiah.

Dalam hal ini, Wapres RI meminta agar biaya dapat ditekan tidak lebih dari 4 trilyun rupiah, namun anggaran tersebut belum disahkan oleh pemerintah. Sementara itu, pemerintah telah ke nya lo kasian anggaran senilai 500 milyar rupiah , dalam APBN 2017 untuk pelaksanaan empat tahunan tersebut.

(Nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *