Persit Korem 152/Babullah Gelar Pemeriksaan “IVA”

  • Whatsapp

Ternate; 23/02/2017 Autentifikasi Nomor : B/032-PEN/II/2017

PERSIT KOREM GELAR PEMERIKSAAN IVA

Ternate (23/02), Dalam rangka pencegahan dan deteksi dini adanya Kanker leher rahim ataupun Serviks pada anggota Persit, maka Persit KCK Koorcab Rem 152 bekerjasama dengan Denkesyah Ternate menggelar pemeriksaan IVA kepada seluruh anggota Persit Koorcab Rem 152.

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 152 Ny. Lusi Sachono tersebut  diikuti oleh seluruh anggota Persit yang secara bergantian memasuki ruang pemeriksaan untuk diperiksa langsung oleh dokter maupun tenaga medis dari Denkesyah Ternate, di sela-sela kegiatan Ketua Persit KCK Koorcab Rem Ny. Lusi Sachono saat ditemui awak media ini menyampaikan bahwa Kanker Leher rahim dan Serviks merupakan salah satu penyumbang angka kematian pada perempuan di Indonesia, oleh karenanya perlu dilakukan pemeriksaan melalui metode IVA sejak dini kepada seluruh anggota Persit di jajaran Koorcab Rem 152 sehingga apabila ditemukan dapat segera mendapatkan pertolongan medis dan dapat menekan angka resiko kematian pada perempuan akibat Kanker tersebut.

Sementara itu Ws. Kapenrem 152/Babullah di ruang kerjanya memberikan keterangan bahwa kegiatan pemeriksaan IVA sendiri merupakan program dari Pemerintah dalam rangka mendeteksi secara dini adanya Kanker Serviks maupun leher rahim pada kaum hawa, pemeriksaan sendiri dilakukan oleh tenaga medis yang berkompeten dibidangnya sehingga dapat segera mendeteksi apabila terdapat gejala penyakit mematikan tersebut agar dapat ditangani sejak dini. (Penrem 152/Bbl)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *