Pertama Mie Gacoan Hadir di Pamekasan, Langsung Dibuka oleh Wabup Fattah Jasin

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com| Pertama Mie Gacoan hadir di Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menggelar grand opening dan tasyakuran bersama masyarakat setempat, Kamis (27/7/2023).

Grand Opening Mie Gacoan Pamekasan ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin.

Ia didampingi Manager Area Madura Mie Gacoan, Ezil.

Selain itu, pada prosesi grand opening dan tasyakuran ini juga dihadiri Camat Kota Pamekasan, Rahmat Kurniadi Suroso, sejumlah tokoh, dan perwakilan masyarakat Barurambat Kota.

Legal Social Isu Mie Gacoan Pusat, Endhy Budhi menjelaskan, Mie Gacoan merupakan produk asli Indonesia dengan harga jual yang sangat terjangkau miring dan murah, sehingga dapat dinikmati oleh semua kalangan.

Kata dia, kehadiran Mie Gacoan di Pamekasan ini akan memberikan dampak positif kepada masyarakat.

Salah satunya, dengan mempekerjakan warga sekitar dan memprioritaskan pekerja warga lokal khusus posisi area rerto yang tujuannya agar berkembang dan menjadi karyawan.

Hal ini seiring dengan program Mie Gacoan yang ingin memberikan manfaat yang baik pada setiap tempat outlet Mie Gacoan berada.

“Karena memang salah satu program dari Mie Gacoan adalah memberikan manfaat yang baik pada setiap wilayah Mie Gacoan,” kata Endhy Budhi.

Menurut Endhy, semua pekerja crew Mie Gacoan Pamekasan ini berasal dari warga setempat.

Khusus di Pamekasan ini, terdapat 89 pekerja yang merupakan warga asli kabupaten setempat.

“Untuk pekerja parkir yang di lapangan juga berasal dari warga sekitar resto,” ujarnya.

Ia berharap adanya Mie Gacoan di Pamekasan ini dapat menambah pendapatan asli pajak daerah dari segi pajak resto dan pajak parkir.

Selain itu, lanjut Endhy, manajemen Mie Gacoan menyatakan komitmen akan berusaha taat terhadap semua peraturan daerah (Perda) Pamekasan.

“Pada intinya kehadiran Mie Gacoan ini memberikan dampak yang sangat positif daripada mudaratnya,” ungkap dia.

Penuturan Endhy, ciri khas cita rasa Mie Gacoan tersebut terletak pada perpaduan cabai dan bawang goreng asli yang dilengkapi bumbu sederhana lainnya, sehingga terkenal sebagai mie paling gurih dan sedap.

Selain itu, rasa gurih pedasnya membuat Mie Gacoan maupun sejumlah menu mie lainnya menggugah selera.

Harga untuk setiap menunya pun cukup ekonomis mulai Rp 9.000 hingga Rp 15.000.

“Karena kedai Mie Gacoan ini berasal dari usaha kecil menengah (UKM), maka kami pastikan semua menunya Halal pastinya. Kaldu, tepung, bawang goreng, minuman semua menu sederhana berbahan buah-buahan yang masih segar,” terang Endhy.

Jam operasional Mie Gacoan di Pamekasan ini buka mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB.

Endhy juga mengungkapkan, selain menu andalan Mie Gacoan, ada berbagai varian pilihan menu mie lain, diantaranya Mie Suit, dan Mie Hompimpa.

Juga ada pula pilihan lain bermacam dimsum dengan tampilan sajian ala masakan tradisional Jepang.

Yang tak kalah mantapnya, minuman yang patut dicoba antara lain Es Gobak Sodor, Es Teklek, Es Sluku Bathok dan Es Petak Umpet.(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait