Pertamina Retail Ajak Siswa SMK Negeri 2 Palembang Terampil Mekanik

  • Whatsapp
Terampil Mekanik bersama PT. Pertamina Retail di SMK Negeri 2 Palembang

Palembang, beritaLima – “Pertamina Retail dalam rangakaian kegiatan (CSR) di harapakan bisa memberikan manfaat bagi siswa SMKN 2 Palembang, Khususnya Jurusan Otomotif, Nantinya bisa di gunakan untuk terjuan langsung kedunia Kerja baik sebagai Mekanik Bahkan pemilik Bengkel”, ujar Corporate Secretary. PT. Pertamina Retail, Ivan Asmara pada jum’at (10/ 03).

Kegiatan pelatihan bertempat di Sekoalah Menegah Kejuruan ( SMK ) Negeri 2 palembang ini merupakan yang ke 27 kali nya, juga di selengarakan di sekolah swasta maupun Negeri yang ada di palembang.

“Pertamina Retail memberikan Teori dan Praktek untuk Meningkatkan kompentensi siswa dan kami berharap kedepannya bisah mengurangi angka pengangguran”, imbuh Ivan Asmara.

Pelatihan ini juga siswa akan di perkenalkan dengan praktek, pengantian Pelumas mengunakan produk pertamina untuk kendaraan roda dua. acara ini akan di tutup dengan praktek pengantian pelumas untuk delapan sepeda motor yang dipandu langsung oleh Mekanik dari Bright Olimart, yang merupakan salah satu unit bisnis PT. Pertamina Retail yang berada pada SPBU COCO, kata Ivan.

Untuk diketahui, PT. Pertamina Retail juga memberikan bantuan Corporate Social Responsibility ( CSR ) Berupa seperangakat peralatan alat pengantian pelumas dan produk pertamina berupa pelumas Enduro Matic dan Enduro Racing.

Ibu Irina, selaku kabid SMK dinas Pendidikan sumatera selatan mengatakan, keterampilan yang diberikan kepada Siswa di harapkan bisa lebih bermanfaat dan lebih terampil lagi demi masa depan siswa itu sendiri.

Hal tersebut diamini oleh Asrowi, perwakilan SMK Negeri 2 Palembang menyampaikan, di sekolah tersebut ada delapan jenis keahlian di antaranya, Teknik kendaraan tangan, sepeda motor, permesinan, dan teknik Instalasi pemanfaatan tenaga listrik dan teknik gambar bangunan.

“Kepada para siswa SMK Negeri 2 Palembang kami berharap apa yang di dapat pelajaran hari ini dapat bermanfaat dan dapat menciptakan siswa yang terampil dan mampu mandiri, apa bila mempunyai keahlian dalam Otomotif”, harapnya.

Diharapkan juga kepada Para siswa usai mendapat pelatihan di harapkan nantinya mampu menjadi seorang yang mempunyai keahlian khusus. Imbuh Asrowi.

(Nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *