Pertandingan GSI Sergai, PS Pegajahan Mutlak Juara I

  • Whatsapp

SERGAI, Beritalima.com-
Babak Final Galah Siswa Indonesia (GSI)
tahun 2019 tingkat SMP -Sekabupaten Serdangbedagai (Sergai), Sumatera Utara. Selasa (2/7/2019) dini hari, PS Pengajahan berhasil mengalahkan gawang PS Dolok Masihul dengan Skor 4-1.

Dimana pertandingan sebelumnya untuk merebutkan juara 3-4 antara PS Bandar Khalifah dengan PS Seipispis di raih PS. Bandar Khalifah dengan skor 4-0. Acara ini dilaksanakan dilapangan sepak bola
PT Socfindo di Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdangbedagai.

Kadisdik Sergai, Drs. Joni Walker Manik, MM dalam kesempatan ini menyampaikan Satu persatu wujud syukur kita panjatkan kepada Allah SWT dan Tuhan yang maha kuasa. Dimana pada sore hari ini kita dapat mengikuti final rangkaian penutupan Galah Siswa Indonesia (GSI) yang dilaksanakan pada sore ini untuk kabupaten Serdangbedagai.

Bawa GSI adalah yang kedua yang terwujud dari kementrian Rebublik Indonesia khususnya Pendidikan yang bekerjasama dengan program yakni
Galah Siswa Indonesia. Untuk itu kami sampaikan seluruh masyarakat khususnya Teluk Mengkudu even ini adalah Gold Internasional, dimana even adalah internasional pendataanya juga pakai online tidak pendataan secara manual,”

” Jadi kita pakai online ini ada dari salah satu peserta bandar khalifah kemarin semifinal dia main mendaftarkan hanya cukup 11 pemain dan terkahir permainan jadi tinggal 10 pemain terakhir kenak kartu merah itulah pengantinya resikonya tidak terdaftar secara online,”Ucap Kadisdik Sergai

Untuk itu, dalam pelaksanaan ini boleh dikatakan mulanya di dua kecamatan yang Tanjung beringgin dan Kecamatan Teluk mengkudu. Kami panitia mengucapkan terimah kasih kepada manejer perkebunan PT socfindo yang telah memberikan izin.

Begitu juga, kata Joni. Mengucapkan terima kasih kepada seluruh kepala sekolah yang telah berbuat untuk mensukseskan pada event ini yaitu Galah Siswa Indonesia ini. Mudah mudahan tahun lalu kita mendapatkan rangking 4, insya allah ini kita masuk final dan bisa menjadi juara.,”Kata Joni Walker

Untuk itu mengharapkan motivasi bapak bupati sergai nantinya bisa memberikan kesempatan atau perhatian lebih kepada kami disini. Baik itu Ketua Koni dan Dinas Pemuda Olahraga yang sudah hadir disini, Tapi yakin kami kedepan bisa senergijan program program untuk kedepan bagaimana peningkatan sepak bola di serdangbedagai.,” Pungkas Kadisdik Sergai.

Sementara itu, Bupati Sergai, Ir. H. Soekirman sekaligus penutupan GSI dalam kesempatan ini menyampaikan terlebih dahulu saya ingin mengucapkan rasa syukur dan terima kasih sebesar -sebesarnya kepada jajaran dinas pendidikan, yang mana telah berhasil pelajaran Gala Siswa Indonesia di Serdangbedagai.

Apapun hebatnya pemain kita anak anak kita tanpa adanya turnamen tidak akan keluar juara juara mutiara yang punya bakat didalam bidang olahraga bola kaki,”kata Soekirman

Menurut dia, pada hari ini saya sudah menyaksikan pertandingan ini, diharapkan agar GSI kedepannya bisa mencari bibit bibit dalam dunia sepak bola, apalagi dengan adanya disurat kabar tentang Galah Siswa Indonesia ini hampir menyamai Galatama.

Begitu juga kita merasa gembira kepada Koni Sergai yang baru saja menaikan rangking serdangbedagai di Porprovsu 2019, dimana tahun sebelumnya kita mendapatkan peringkat kedelapan dan tahun ini mendapatkan peringkat ketujuh yang sebelumnya kita meraih 5 mendali emas kini bisa meraih 9 mendali emas.

Untuk menyikapi saudara kepala
dinas, lanjut Soekirman. Dengan menggunakan cara internasional karena rekrutmen dia sudah memakai online jadi soccer online system, itulah
kita generasi Milenium atau milenial. Untuk nantinya juara juara teleskoting yang dihasilkan dari sebuah kesebelasan bisa menyusul abang-abangnya yang terdahulu yang sekarang sudah main diBarcelona di Danone ataupun diPerancis.

“Memang kita betul betul anak kampung tapi prestasinya memang betul tidak kampungan,”Pungkas Bupati Soekirman

Dalam pertandingan Galah Siswa Indonesia tahun 2019, ditingkat SMP Se-Sergai , Dewan Pendidikan Agus Marwan, Perwakilan BNNK Sergai, Kajari Sergai yang mewakili, Plt Ketua Koni Sergai, Sakarani, Kabag Kesra, Sudarno Darwis, Camat Telukmengkudu Romian Parulian Siagian SSTP MSi beserta Muspika, Manejer Socfindo matapao, para Korwil bidang pendidikan, kepala sekolah SD/SMP se-Sergai.(Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *