Perumda Tirta Kanjuruhan Raih Peringkat 2 Tingkat Nasional BUMD Terbaik

  • Whatsapp
Drs Syamsul Hadi SSos MM
Drs Syamsul Hadi SSos MM

Malang, beritalima.com | Pada 11 Februari 2022 lalu Direktorat Jenderal (Ditjen) Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Air Minum telah meluncurkan Buku Kinerja Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Air Minum Tahun 2021, yang merupakan buku penilaian kinerja terhadap 388 BUMD Air Minum di seluruh Indonesia, hasil kerjasama dengan Badan Peningkatan Penyelenggaraan Sistem Penyediaan Air Minum (BPPSPAM) dan Badan Pemeriksa Keuangan Pembangunan (BPKP).

Terkait hal itu Perumda Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang sendiri berhasil menduduki Peringkat 2 Nilai Kinerja Tahun 2021 Tingkat Nasional dengan nilai 4,26 setelah Perumdam Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang yang memiliki nilai 4,42.

Bacaan Lainnya

“Pada tahun kemarin Perumda Tirta Kanjuruhan menduduki Peringkat 3 Tingkat Nasional dengan nilai 4,10. Sekarang peringkat kedua,” ungkap Syamsul Hadi SSos MM Direktur Utama Perumda Tirta Kanjuruhan, Rabu 02/03/22.

Menurutnya penilaian kinerja tersebut dilakukan terhadap 4 (empat) aspek, yaitu : Keuangan, Pelayanan, Operasional, dan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan 18 (delapan belas) indikator penilaian kinerja.

“Percepatan pertumbuhan perusahaan melalui inovasi baru dan memanfaatkan peluang peluang bisnis, menjadi strategi kunci keberhasilan Perumda Tirta Kanjuruhan dalam meningkatkan Kinerja,” paparnya.

Syamsul menambahkan bahwa hal itu merupakan kebanggaan terhadap semangat kerja seluruh pegawai yang dipimpinnya, bahkan keberhasilan kinerja ini juga tidak lepas dari peran serta Bupati Malang sebagai pemilik Perusahaan dalam meningkatkan modal perusahaan.

“Termasuk juga peran Dewan Pengawas yang selalu memberikan saran dan solusi atas program kerja yang merupakan strategi dalam percepatan pertumbuhan,” imbuhnya.

Atas capaian tersebut diharapkan sebagai motivasi seluruh jajaran pegawai untuk lebih meningkatkan lagi semangat dalam melayani masyarakat Kabupaten Malang.

“Capaian ini diharapkan bisa sebagai motivator, bagi para pegawai Perumda Tirta Kanjuruhan agar lebih meningkatkan kinerjanya dalam melayani masyarakat,” tandasnya.

 

Editor : Santoso

 

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait