Pesan Wabup Irwan Saat Menghadiri Acara Baksos Donor Darah di Kantor PWI Bondowoso

  • Whatsapp
Wakil Bupati Irwan Bachtiar didampingi Kadis Kominfo menghadiri acara Baksos Donor darah di kantor PWI Bondowoso. (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Wakil Bupati Bupati Irwan Bachtiar Rahmat hadir langsung dalam kegiatan bakti sosial donor darah yang digelar oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI Bondowoso), Kamis (31/3/2022).

Kegiatan ini merupakan rangkaian Hari Pers Nasional Tahun 2022 (HPN ke-37), dan HUT ke-76 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Kegiatan tersebut diselenggarakan atas kerjasama dengan Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (UTD PMI) Bondowoso, di Kantor PWI setempat Jalan Zainal Arifin no 2 Kauman.

“Saya menyambut baik positif kegiatan teman-teman PWI ini, dengan menggelar donor darah. Tolong ini dibumikan lagi. Dikerjasamakan dengan PMI,” kata Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat.

Pihaknya juga berpesan, jurnalis tetap mengedepankan kaidah-kaidah jurnalistik dan tetap menjaga marwah jurnalisme, dan tidak menyebar informasi hoaks.

“Jangan sampai menyebarkan berita hoaks, jangan sampai menyampaikan berita pesanan yang menyakiti orang,” harapnya.

Wabup menjelaskan, jika seseorang gemar menyenggol orang lain. Suatu waktu akan disenggol juga.

Menurutnya, tinta atau pena seorang jurnalis itu sangat tajam. Sehingga tidak boleh digunakan dengan sembarangan.

“Jari-jari kalian tajam, bukan hanya lidah. Saya kira itu,” jelas Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) tersebut.

Ketua PWI Bondowoso, Haryono mengatakan, dari kegiatan donor darah ini terkumpul sebanyak 25 kantong darah.

“Alhamdulillah cukup membantu atas ketersediaan darah di UTD PMI Bondowoso,” paparnya saat dikonfirmasi.

Menurutnya, ada tiga tujuan penyelenggaraan HPN, yaitu berkontribusi kepada pembangunan di daerah, menyuarakan kepentingan nasional, dan membahas isu-isu strategis terkait kehidupan pers nasional.

“Oleh karena itu, salah satu kontribusi untuk pembangunan daerah. Kami PWI Bondowoso menggelar baksos donor darah ini,” kata dia saat dikonfirmasi.

Disamping itu kata Haryono, tentu sudah menjadi keharusan bagi PWI untuk menyuarakan kepentingan publik melalui produk jurnalistik.

“Kami tetap bersikap kritis, dalam rangka kemaslahatan bersama. Tentu tak cukup di situ, kami juga siap membantu di luar tugas kami sebagai insan pers. Salah satunya seperti baksos ini,” jelas dia.

Selain Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat, hadir dalam bakti sosial donor darah PWI Bondowoso, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Ghazal Rawan; Ketua Bidang Organisasi PMI Jawa Timur Taufiq; dan sejumlah pihak terkait lainnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait