Pesta Demokrasi Usai, DPC NU Kota Batu Apresiasi TNI Polri

  • Whatsapp

BATU KOTA, beritalima.com| Pesta demokrasi Pemilihan Presiden maupun Pilihan Legislatif (Pileg) di Kota Batu, Jawa Timur. Selama prosesi berlangsung hingga saat ini, diakui berlangsung kondusif. Bahkan semuanya berjalan tertib, lancar dan aman, untuk itu warga Kota Batu diharap tetap menjaga kerukunan dan kondisifitas Bumi Kota Batu ini.

“Selama Pilpres dan Pileg, hingga saat ini berlangsung kondusif, diharapkan warga kota Batu usai pesta demokrasi ini, tetap menjaga kerukunan,” ujar Ketua DPC Nahdlatul Ulama, HA Budiono dan Ketua Banser Kota Batu Arif Hariyanto, Selasa (7/5/2019).

Menurutnya, sebagai NU Kota Batu, mengapresiasi kinerja Polres Kota Batu bersama TNI dan aparat pengamanan lainnya, serta peranan masyarakat dalam menjaga stabilatas kerukunan warga di Kota Batu. Dengan begitu, berkat pengamanan yang kondusif dan partisipasi masyarakat dalam Pileg dan Pilpres tersebut, tak luput juga dari andil besarnya masyarakat Kota Batu.

“Antusian masyarakat yang datang ke TPS sangat fantastis. Itu tak lepas dari kondisi keamanan yang ada. Untuk itu kami sangat mengapresiasi kinerja polisi dan TNI,” kata HA Budiono yang diamini Arief Hariyanto.

Menurut HA Budiono, yang perlu disyukuri pesta demokrasi di Kota Batu itu tak hanya kondusif. Namun, kata dia, tidak ada petugas yang meninggal dunia atau sakit setelah melaksanakan tugas dalam Pemilu 2019 ini.

“Pada umumnya kita mengatakan bahwa pesta demokrasi di Batu cukup kondusif dan partisipasi masyarakat sangat maksimal. Hingga akhir penghitungan hasil pemilu pun aman aman saja,” papar dia.

Menurut mantan Wakil Wali Kota Batu itu tidak ada gejolak yang berarti. “Semua itu patut disyukuri,” tutur mantan Ketua DPC PKB Kota Batu ini.

Dijelaskan dia bila kondusifitas di Kota Batu itu juga tak lepas dari kedewasaan masyarakat. Menurut dia, masyarakat Kota Batu sudah terbiasa dengan perbedaan.Meski begitu, setelah ramoung pesta demokrasi.”Ya sudah mereka juga mengakhiri perbedaan itu,dan mereka tetap menjalin pershodaraan seperti biasanya,”tandasnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Banser Kota Batu, Arif Hariyanto. Menurut dia, secara keseluruhan Kota Batu dalam kondisi aman dan terkendali.

“Tidak ada gejolak. Semuanya normal sampai pada terakhir kemarin di KPU. Itu tercermin di situ. Sebab, finalnya di situ. Semuanya kondusif juga tidak ada protes dan lain lain,artinya kesadaran masyarakat Kota Batu luar biasa,” puji Arif Hariyanto.

Untuk itu, pria yang sapaan akrabnya Arif itu, mengucapkan selamat kepada teman – teman KPU dan penyelenggara pemilu pada tahun 2019 ini. Selain itu dia mengapresiasi kinerja Polri dan TNI.

“Itu sangat luar biasa. Mereka all out dalam melakukan pengamanan. Mereka mengawal kotak suara dengan maksimal,” pungkas puji Arif Hariyanto. [red]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *