Petualangan FCTC Berada Di Bengkulu

  • Whatsapp

BENGKULU, beritalima.com – Sebagai upaya melindungi generasi remaja dari dampak konsumsi rokok dan paparan asap rokok, Petualangan 365 Hari Framework Convention on Tobacco Control (FCTC) Warrior di 25 Kota, hari ini digelar di Bengkulu di Gedung Serbaguna Pemerintah Provinsi Bengkulu. Jumat (29/6/2018).

Perlu diketahui petualangan FCTC Warrior ini merupakan wujud dukungan dan kampanye perjanjian internasional tentang kesehatan masyarakat yang dibahas dan disepakati oleh negara-negara anggota Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan bertujuan untuk melindungi generasi masa kini dan masa mendatang dari dampak konsumsi rokok dan paparan asap rokok. Penyelenggaraan di Bengkulu ini adalah estafet ke-22 dari 25 Kota penyelenggara.

Ketua panitia FCTC Bengkulu, Firman Hidayat, mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu wujud dukungan untuk target Wonderfull Bengkulu 2020.

“Ayo bergabunglah untuk mengadakan even-even di Bengkulu, ini merupakan acara pemanasan untuk mewujudkan Wonderfull Bengkulu 2020,” ungkap Firman Hidayat

Sementara, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu yang dibacakan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni juga menyapaikan sebagai pelopor harus bisa melindungi anak dan remaja dari keberadaan rokok.

“Kita harus ikut menanggulangi masalah ini sebelum memanjang kemasalah lain, anak-anak perlu mendapat perlindungan,” jelas Herwan.

Dalam pelaksanaannya acara ini juga menampilkan pagelaran wayang tentang bahaya rokok dan asapnya. Herwan menjelaskan, bahwasanya pagelaran wayang diadakan sebagai sarana unik untuk bisa menyampaikan informasi kepada remaja, pihaknya juga berharap kepada peserta yang hadir untuk mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Mudah-mudahan keberadaan adek-adek sekalian banyak mendapat dukungan, selain itu dinas kesehatan juga punya program yang sama, kami akan mendukung program kalian. Kalianlah yang nantinya akan membawa Bengkulu dari masa ke masa, mari kita sama-sama agar permasalahan tentang tembakau bisa teratasi di Bengkulu,”tutupnya.

Acara ini diikuti oleh para remaja yang berasal dari berbagai organisasi remaja di Bengkulu, diantaranyabadalah Satgas Anti Narkoba Sekolah, Forum Sahabat Remaja, Forum Anak Provinsi Bengkulu, Forum Genre Bengkulu dan Green Generation Provinsi Bengkulu. (Mts).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *