Petugas Operasikan Pompa Jetting Untuk Mengatasi Genangan Air

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com| Sejumlah petugas gabungan disiagakan untuk mengatasi genangan air setinggi kurang lebih 10 centimeter dengan satu unit pompa jetting (pengaliran), di Jalan Yos Sudarso, depan Kantor Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat 24 Januari 2020.

Petugas dari Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Utara, Muhamad Rizky Latov, mengatakan, genangan di lokasi tersebut terjadi sekitar Pukul 08.00 WIB. Sejak itu pula, sejumlah petugas bersiaga untuk mengatasi genangan air.

“Genangan muncul dari jam 08.00 WIB tadi. Petugas langsung bersiaga di lokasi,” kata Rizky, saat ditemui di lokasi.

Tak hanya itu, satu unit pompa berkapasitas 2.020 liter per detik juga dioperasikan untuk mengatasi genangan dengan cara mengalirkan ke Kali Penghubung yang berlokasi di belakang Kantor Kecamatan Tanjung Priok.

“Pompa kita operasikan seiring hujan mereda. Sampai saat ini pompa masih dioperasikan,” tandasnya.

Tak jauh dari lokasi, petugas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara dan Satuan Polisi Pamong Praja nampak bersiaga tepat di depan kantor walikota Jakarta Utara. Keberadaannya guna mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan saat kendaraan melintasi genangan air.

“Genangan mengalir dari depan kantor walikota sampai ke depan kantor Kecamatan Tanjung Priok. Di sana petugas sedang memompa. Kami di sini mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan,” terang salah satu petugas. (Johan Sopaheluwakan).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *