Pilkada 2020: Partai Parsindo Instruksikan Dukung Paslon Pro Pekerja dan Buruh

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com | Partai yang menjadi wadah perjuangan dan aspirasi politik Pekerja dan Buruh, Parsindo (Partai Swara Rakyat Indonesia) memberi instruksi kepada kader dan simpatisan Partai Parsindo di daerah agar dalam Pilkada 2020, memilih Kandidat/Paslon yang membela kepentingan (Pro) Pekerja dan Buruh.


“Sikap politik keberpihakan kepada kepentingan dan masa depan Pekerja dan Buruh itu penting. Jangan sampai suara pekerja dan buruh dibutuhkan, namun setelah terpilih kebijakannya justru menyengsarakan pekerja dan buruh,” tegas Ketua Umum Parsindo, HM. Jusuf Rizal di Jakarta.


Sebagaimana dilansir media Partai Parsindo kini menjadi partai yang mewadahi aspirasi politik para pekerja dan buruh menuju Pemilu 2024. Partai dengan jargon Nasionalis, Religius dan Kerakyatan itu telah memperoleh dukungan dari berbagai serikat pekerja untuk menyuarakan kepentingan pekerja dan buruh guna menempatkan Wakil di Parlemen.
Sikap para pekerja dan buruh itu berangkat dari kekecewaan terhadap UU Omnibus Law Cipta Kerja yang saat ini menimbulkan gelombang demo penolakan dari para pekerja, buruh dan mahasiswa, karena dinilai merugikan. Saat para pekerja dan buruh membutuhkan dukungan politik dari dewan yang mereka dukung, namun mereka “bisu dan tuli”. Pekerja dan buruh ditinggal.


“Suara pekerja dan buruh saat Pileg, Pilkada dan Pilpres dibutuhkan. Berbagai cara dilakukan untuk memperoleh dukungan. Tapi saat sudah duduk banyak yang lupa. Karena itu sudah saatnya pekerja dan buruh bersatu berjuang agar memiliki Wakil di Parlemen,” tegas pria aktivis pekerja dan buruh Ketum Federasi Serikat Pekerja Transport Seluruh Indonesia (FSPTSI) itu.


Dikatakan Pilkada serentak di 270 daerah, baik pemilihan Gubernur, Bupati dan Wakikota, 9 Desember 2020 nanti, merupakan momentum strategis bagi para pekerja dan buruh untuk membangun komitmen dengan para Paslon, agar jika terpilih dalam mengambil kebijakan mereka ikut memperhatikan kesejahteraan para pekerja dan buruh. Jangan lagi berjuang dengan pepesan kosong.
Komitmen dengan para Paslon itu penting, tegas Jusuf Rizal yang juga Presiden LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) dan Sekjen Perkumpulan MOI (Media Online Indonesia) itu. Contohnya seperti dukungan Partai Parsindo pada Pilgub 2017 mendukung Paslon Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan setelah terpilih memiliki perhatian pada pekerja dan buruh.


Berdasarkan catatan Redaksi, Partai Parsindo (Partai Swara Rakyat Indonesia) sudah memiliki SK Menkumham, tanggal 23 September 2017, Nomor: M.HH-16.AH.11.01 Tahun 2017, ditandatangani Menkumham, Yosonna Laoly.  Partai Parsindo yang dibangun melalui jaringan LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat), kini menjadi wadah perjuangan para pekerja dan buruh menuju Pemilu 2024.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait