Pilkada DKI Diikuti 3 Paslon

  • Whatsapp

Jakarta – Ketua Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta Soemarno memastikan Pilkada DKI Jakarta 2017 diikuti tiga pasang calon gubernur dan calon wakil gubernur.

Keputusan itu disampaikan setelah KPU DKI Jakarta menetapkan bahwa persyaratan yang diserahkan tiga pasang bakal cagub-cawagub tersebut sudah lengkap dan memenuhi syarat.

“Pilkada DKI 2017 akan diikuti tiga pasang calon, yang pertama adalah Bapak Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat yang didukung oleh empat partai,” ujar Soemarno di Balai Sudirman, Senin (24/10).

Empat partai pengusung Ahok-Djarot adalah PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Hanura, dan Partai Nasdem.

Pasangan cagub dan cawagub DKI yang kedua adalah Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni. Pasangan ini diusung empat partai politk, yaitu Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional, Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai Persatuan Pembangunan.

Adapun pasangan cagub dan cawagub ketiga adalah Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Pasangan ini diusung Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera.

“Dengan ditetapkannya cagub dan cawagub dalam Pilkada DKI, maka mulai hari ini seluruh pasangan calon terikat dengan segala peraturan yang ditetapkan KPU,” ujar Soemarno.

Setelah menetapkan pasangan cagub-cawagub, KPU DKI akan mengundi nomor urut pasangan calon pada Selasa (25/20/2016)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *