Pilkada Serentak 2020 Sudah Diambang Pintu, 36 Panwascam Kepulauan Sula Dilantik

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,beritaLima.com – Ketua Panwaskab Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara (Malut) Iwan Duwila melantik 36 orang panitia pengawas kecamatan (panwascam) di Aula Hotel Baliga, Desa Fagudu, Kecamatan Sanana, Kamis (19/12)

Ke – 36 anggota paswascam yang dilantik ini masing-masing berjumlah 3 orang setiap kecamatan dan tersebar pada 12 Kecamatan. Mereka akan bertugas dalam pengawasan Pilkada Kebupaten Kepulauan Sula mendatang.

Sambutan dari ketua Bawaslu Kabupaten Kepulauan Sula, Iwan Duwila mengucapkan selamat kepada anggota Panwaslu Kecamatan yang baru saja dilantik. setelah melalui proses yang cukup panjang, “ucap Iwan

Iwan menambahkan agar jajaran panwascam untuk bersikap netral atau tidak memihak kepada salah satu calon kepala daerah.Termasuk panitia pengawas tingkat kampung juga harus netral, seleksinya harus benar untuk menyukseskan pilkada yang jujur, adil dan menjalankan tugas dan wewenang serta kewajiban.

Hal ini merupakan insan-insan yang mampu untuk menembang amanat, yang di percayakan oleh negara untuk mengawal dan menyukseskan pemiluh di Kecamatan se – Kabupaten Kepulauan Sula diwilayah Provinsi Maluku Utara. “tutur Iwan

Lanjut Iwan, Seorang panitia pengawas haruslah memiliki mentalitas yang tinggi dalam menjalankan tugasnya, sehingga tahan terhadap tekanan dari berbagai pihak, tidak gampang menyerah, panwas harus mampu berada pada ruang dan waktu, kapan saja dan di mana saja dan tidak mudah surut jika mendapat hambatan, bahkan tantanggan dan hambatan adalah merupakan seni dari pengawasan.

Untuk itu, Tugas pegawasan itu sesuai dengan peraturan dengan perundang-undangan yang berlaku, berikanlah informasi selengkap -lengkapnya kepada semua pihak mengenai tugas maupun aturan yang berlaku pada mereka.

Marilah kita bersama – sama untuk ikut berpartisipasi dalam melakukan pengawasan terhadap proses tahapan – tahapan pemilihan kepala daerah pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020 nanti, dengan partisipasi semua pihak, sehinga beban berat yang di emban oleh kami sebagai pengawas pemilu akan lebih terasa ringan, “ucap Iwan [DN]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *