Pilkades PAW Belluk Kenik, Kapolres Sumenep Gelar Pengamanan Luar Biasa

  • Whatsapp
Untuk kenyamanan dan keamanan masyarakat dalam rangka Pilkades desa Belluk Kenik Kecamatan Ambunten, Kapolres Sumenep turun langsung ke lokasi dan menggelar pengamanan Luar Biasa.

Sumenep, beritaLima – pada tahapannya, Penyetoran dan penetapan peserta musyawarah desa dalam rangka Pilkades Antar Waktu (PAW) tahun 2016 untuk desa belluk kenik kecamatan Ambunten Sumenep Madura Jawa Timur berlangsung kondusif.

Hal tersebut tercipta berkat pengamanan Luar Biasa yang dilakukan oleh pihak Polres Sumenep bersama anggota juga melibatkan puluhan personel Brimob dan TNI serta Puluhan personel Brimob.

Kapolres Sumenep AKBP H. Joseph Ananta Pinora, S.IK., M.Si. yang turun langsung ke lokasi desa belluk Kenik pada Rabu pagi (28/ 12) menyampaikan bahwa pengamanan kali ini tidak hanya dilakukan oleh personel dari Polres Sumenep, melainkan juga melibatkan puluhan personel Brimob dan TNI. Puluhan personel Brimob saat melakukan pengamanan semuanya dilengkapi dengan senjata laras pendek dan panjang.

“Sampai dengan hari H pelaksanaan PAW, kegiatan patroli kami alihkan untuk terus memonitor situasi perkembangan kamtibmas di Desa Beluk Kenek”, jelas Kapolres yang belum lama mengemban tugas di bumi Sumekar ini.

Kapolres menambahkan bahwa pihaknya meninginkan situasi yang kondusif selama proses pelaksanaan PAW, dan masyarakat merasa aman dan tenang dengan adanya pengamanan dari kami (polisi).

“Kami sengaja menyiapkan “Pengamanan Luar Biasa” untuk acara PAW Desa Beluk Kenik Kec. Ambunten, semuanya untuk masyarakat, demi kenyamanan masyarakat”, imbuhnya.

Sementara itu, Pelaksanaan pengamanan berlangsung aman dan lancar.

Sebelumnya, Desa Belluk Kenik gagal melaksanakan Pilkades PAW yang seharusnya dilaksanakan secara serentak sebanyak 10 desa pada 29 November lalu. Namun karena Panitia Pilkades mengundurkan diri, saat itu Pilkades Desa Belluk Kenik gagal dilaksanakan.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *