Pilkades Serentak Di Tulungagung, Desa Panggung Diikuti Dua Kandidat

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Tulungagung, Jawa Timur, berlangsung aman dan lancar tanpa hambatan yang berarti. Termasuk Pilkades di Desa Panggung, Kecamatan Pucanglaban, (9/7) kemarin.

Untuk Desa Panggung, diikuti oleh dua calon. Yakni Supardi dan Surani Al Djiman.

Dari hasil Pilkades di desa tersebut, Surani Al Djiman unggul dari kompetitornya, Supardi. Rinciannya, Surani Al Djiman mendapat 53,32 persen suara dan Supardi memperoleh 46,88 persen suara dari total 737 suara sah.

Salah satu warga setempat, Pardi, mengatakan, siapanpun yang terpilih, tidak ada masalah. Pasalnya, pemilihan sudah dilakukan secara demokratis.

“Siapapun yang terpilih, yang penting ke depannya bisa membawa Desa Panggung lebih maju dan pembangunan lebih merata,” kata Pardi.

Untuk diketahui, Pilkades Desa Panggung mempunyai Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 915. Sedangkan warga yang hadir menggunakan hak pilihnya sebanyak 762 orang atau tingkat partisipasi sebesar 83,28 persen. Sementara itu suara tidak sah hanya sebanyak 25.

Selain masyarakat yang mempunyai hak pilih, termasuk BPD, ketua RT/RW dan perangkat desa, Pilkades ini juga dihadiri tamu undangan. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *