Pilkades Serentak di Wonosobo Memasuki Tahap Penetapan dan Pengundian Nomor Urut

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Kabupaten Wonosobo kembali akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang 3 tahun 2019 yang akan dilaksanakan di 40 desa tersebar di 15 Kecamatan. Saat sekarang memasuki tahapan pencalonan diantaranya penetapan dan pengundian nomor urut calon Kades.

Tampak sidang pleno kegiatan tersebut dilakukan di beberapa desa diantaranya di desa Parikesit kecamatan Kejajar dan desa Kayugiyang kecamatan Garung.

Bacaan Lainnya

Di desa Parikesit Pilkades diikuti oleh 3 orang calon dan di Kayugiyang 5 peserta pesta demokrasi Pilkades.

Sementara hasil pengundian dan penetapan nomor urut di desa Parikesit diketahui nomor urut 1 Rudi Susanto, nomor urut 2 Tugiyono dan nomor urut 3 Andri Susatyo dengan jumlah DPT sejumlah 1.619 orang, terdiri dari laki – laki 823 dan perempuan 796.

Sedangkan di Kayugiyang dengan urutan sebagai berikut: Sapon, Daryadi, Herman, Agus, Nurkholis.

Pada kesempatan pengundian nomor urut para calon Pilkades tersebut Danramil Garung mengajak dan menghimbau agar sama – sama menjaga ketertiban dan kelancaran demi berlangsungnya pemilihan kepala desa dengan baik tanpa adanya keributan dan berpegang kepada isi deklarasi damai yang telah ditanda tangani oleh semua calon kepala desa.

“Kami berharap semuanya jaga situasi dan kerukunan antar calon dan pendukung, yang aman, damai, hindari berita hoax, dan tidak terpancing dengan hal – hal yang membuat gaduh di masyarakat, yang akan merugikan pesta demokrasi ini ” Tutup Kapten Inf Sutarto.

Tak jauh beda disampaikan Wakapolsek Kejajar yang berpesan agar semua pihak untuk selalu menjaga Kamtibmas.

“Selama proses pelaksanaan Pilkades calon Kades dan tim suksesnya serta masyarakat kami himbau untuk tetap menjaga Kamtibmas sehingga pelaksanaannya akan dapat berjalan lancar, aman, kondusif dan damai.” Tandas IPTU Suriyanto. (Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *