Pilpres AS : Donald Trump Ungguli Hillary

  • Whatsapp

Newyork – Data terbaru hasil pemilihan presiden (Pilpres) Amerika Serikat (AS) pukul 10.57 WIB, Donald Trump dari Partai Republik untuk sementara masih mengalahkan Hillary Clinton dari Partai Demokrat. Hasil electoral votes saat ini, Trump sudah meraih 216 sedangkan Hillary meraih 202.

Untuk memenangkan Pilpres AS, seorang kandidat presiden AS harus meraih angka electoral votes 270. Haillry sejauh ini telah memenangkan Pilpres AS di 11 negara bagian, sedangkan Trump menang di 16 negara bagian.

Untuk perolehan suara popular votes, Trump unggul dengan meraih 40.788.551 suara. Sedangkan Hillary meraih 38.578.516 suara.

Hasil hitung cepat Pilpres AS yang dilakukan sejumlah media setempat, menunjukkan perolehan suara Trump mendominasi, di mana peta hasil Pilpres AS digambarkan memerah, warna khas Partai Republik.

Donald Trump pada hari ini mengaku sedih setelah mantan Presiden George W. Bush, yang satu partai tidak memilih dia menjadi presiden pengganti Barack Obama. Trump menyebut pilihan Bush sebagai pilihan yang menyedihkan.

”Saya pikir itu menyedihkan,” kata Trump.”Saya tidak berpikir itu akan memiliki dampak apapun, terus terang,” katanya lagi.

(Snd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *