Pimpin Parade Penerimaan Secata PK Danrem Instruksikan Pilih Calon Prajurit Terbaik

  • Whatsapp
Ternate, -Seleksi Tamtama TNI AD Gel 1 TA. 2023 sub-panda ternate memasuk sidang parade,  Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga, S.A.P. memimpin jalanya sidang  yang berlangsung di Aula Makorem 152/Baabullah Jl. Am. Kammarudin No. 1 Kel. Sangaji Kec. Ternate Utara Kota Ternate Maluku Utara, Selasa (04/04/2023).
Turut hadir dalam sidang adalah Kasrem 152/Baabullah Kolonel Inf Ridwan Khoerul Anwar, S.I.P., M.Si., Para Kasi Korem 152/Baabullah dan ketua dan tim penguji.
Dalam sabutannya Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga, S.A.P. mengatakan Kegiatan sidang parade ini merupakan titik penentuan dari serangkaian seleksi penerimaan yang telah dilaksanakan oleh tim Rik/Uji Panda Korem 152/Baabullah.
Pendaftar pada penerimaan kali ini sejumlah 700 Peserta dengan rincian 667 peserta sumber regular dan 33 peserta sumber keagamaan, selama proses Rik/uji terdapat calon yang dipulangkan karena tidak memenuhi kriteria baik dari segi administrasi, kesehatan maupun jasmani dan saat ini masih tersisa 214 calon dan kita akan memilih terbaik dari para calon yang telah dinyatakan memenuhi syarat sebelumnya sebanyak 54 calon terdiri dari 45 reguler 9 keagamaan.Untuk kita kirimkan untuk mengikuti seleksi tingkat panda.
Pada kesempatan ini saya selaku Ketua Panitia menekankan agar ini seluruh Katim maupun penguji melakukan pengecekan kembali setiap peserta sehingga kita dapat memilih para calon Tamtama TNI dari para peserta terbaik untuk nantinya di didik menjadi Prajurit yang profesional dan berkualitas, calon-calon Prajurit terdepan Angkatan Darat kedepan yang akan menjadi ujung tombak dimedan pertempuran sehingga harus memiliki kualitas kesehatan, jasmani serta mental yang baik, untuk itu kita harus selektif dalam memilih selain kemampuan fisik calon tersebut juga harus memiliki kesehatan serta kemampuan inteligensia yang prima dapat dilihat dari indikator selama pelaksanaan seleksi, guna mendapatkan calon-calon Prajurit terbaik dan pilihan yang akan mendukung dalam pencapaian tugas pokok satuan Angkatan Darat. (Pen 152)
Berita Korem 152/Bbl Tgl 04/04/2023 B/50/PEN/IV/2023
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait