Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Sumenep Resmi Dilantik

  • Whatsapp

Sumenep, beritaLima – Bertempat digedung KORPRI Kabupaten Sumenep, pada Senin, ( 09/ 05 ) digelar Pelantikan secara resmi Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Sumenep periode 2015 – 2020 oleh Pimpinan Cabang Muslimat NU Provinsi Jawa Timur.
Ketua Muslimat NU cabang Sumenep, nyai Hj. Dewi Kholifah, SH. MH. MPd, dalam sambutannya menyampaikan, rasa syukur yang tiada terhingga karena perjuangan dan kebersamaan Muslimat NU yang tiada lekang hingga akhir masa.
Pengabdian yang tiada henti ini merupakan Amanah yang harus dipikul seberapapun beratnya. Karena amanah yang diembankan ini sangat berat sekali. Terutama Kabupaten Sumenep medannya sangat luas. “Kami selalu koordinasi tanpa kenal lelah karena segalanya bermanfaat bagi masyarakat luas, apalagi saat ini, Muslimat NU gencar melaksanakan Gerakan Pencanangan Pemberdayaan Ekonomi Muslimat”, jelas istri Ketua MUI Sumenep ini.

Ny. Hj Dewi Khalifah memaparkan, badan otonom (banom) NU yang kini dipimpinnya itu telah mengalami perkembangan yang pesat. Perkembangan tersebut, kata dia, diantaranya terealisasi dengan pengembangan kewirausahaan yang kini terus dilakukan untuk menopang percepatan kemajuan di Kabupaten Sumenep.
“Kami melakukan ini untuk masyarakat. Sekarang sudah ada sekitar 340 Muslimat yang memiliki skill dan keterampilan. Karenanya, kami telah membuka channel untuk pengembangannya di Singapura,” tuturnya.

Ia menjelaskan, Muslimat NU Sumenep ke depan akan mengembangkan BMT Annisa’ Kabupaten Sumenep. Hal itu dilakukan, tentu saja sebagai salah satu bentuk pengembangan lain serta cara mengapresiasi pihaknya terhadap pelaku usaha di kalangan perempuan, khususnya Muslimat NU, dari segi permodalan.

“Muslimat NU menciptakan produk hasil keterampilan yang patut diapresiasi. Bayangkan, brose yang kami pakai saat ini adalah hasil dari kreativitas Muslimat NU dan masih banyak keterampilan lainnya seperti batik tulis, baju pengantin dan lainnya” katanya.

Menurutnya, Ketika seorang pemimpin turun kebawah maka jangan dijadikan beban bagi masyarakat karena pemimpinlah yang akan memberikan solusi dari persoalan yang terjadi di masyarakat.
“Semoga kami dikuatkan untuk mengemban tugas selama periode ini”, pungkas Ketua STITA Usymuni ini.

Dalam pelantikan tersebut turut hadir Asisten II dan seluruh SKPD di lingkungan Kabupaten Sumenep, PC GP Ansor, Muhammadiyah, Aisyiah dan organisasi lainnya tidak kurang dari 2000 undangan yang hadir dan menyaksikan Pelantikan PC Muslimat NU Cabang Sumenep ini.

Acara dilanjutkan dengan Pencanangan program unggulan dengan Tema “Gerakan Ekonomi Muslimat” dengan ditandai pemberian bibit TOGA , bibit Jamur, dan bantuan Gerobak Kuliner jamur krispy untuk PAC Muslimat NU Kecamatan Pragaan Sumenep
( An )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *