Pisah Sambut Kapolres Sergai AKBP Hernowo Yulianto Sik: Upacara Pedang Pora Sambut Kapolres Sergai Baru AKBP Eko Suprianto

  • Whatsapp

Serdang Bedagai

Beritalima com.Pisah Sambut Kapolres Sergai AKBP Hernowo Yulianto Sik yang bertugas selama 7 bulan di Kapolres Sergai menyambut dengan Upacara Pedang Pora kepada Kapolres Sergai Baru AKBP Eko Suprianto SH.Sik.MH. Yang telah resmi menjadi Kapolres Serdang Bedagai(Sergai),Sumatera Utara yang baru mengantikan AKBP Yulianto Hernowo, SIK di Mapolres Serdang Bedagai.Rabu (18/5)pagi.

Selesai melaksanakan Upacara pisah sambut Kapolres Sergai, selanjutnya Kapolres Sergai yang baru AKBP Eko Suprianto SH, SIK.MH beserta istrinya menuju ke Mapolres Sergai disambut dengan upacara pedang Pora dan disambut Mantan Kapolres Sergai AKBP Hernowo Yulianto, SIK beserta istrinya dengan menyambut kedatangan Kapolres Baru AKBP.Eko Suprianto SH.Sik.MH dengan upacara pedang pora.

Upacara penyambutan ini berlangsung khidmat. Satu persatu jajaran perwira pertama mengangkat pedangnya, membentuk ruang untuk dilewati Kapolres yang baru. Setelah melewati barisan personel pedang pora, langsung menyalami para pejabat Polres Sergai dan anggota beserta ibu Bhayangkarinya yang menyambut dalam barisan hingga ke Mapolres Sergai.

Dalam penyambutan Kapolres Baru AKBP.Eko Suprianto SH.Sik.MH dan didampinggi Mantan Kapolres Sergai AKBP. Hernowo Yulianto Sik juga menyalami Bupati Sergai H.Soekirman serta Wabub Sergai Darma Wijaya serta Kajari Seirampah Erwin Panjaitan SH.Ketua DPRD Sergai Syalan Siregar ST.dan Seluruh SKPD se kabupten sergai ,Tokoh Masyarakat ,Tokoh Ulama.Selain itu juga di Hadiri Bupati Samosir Drs.Rapidin Simbolon dan Wabub Samosir Ir.Juang Sinaga serta Ketua DPRD Samosir Rismawati Sinarmata dan Kajari Samosir E.Malau.SH.

Dalam acara ramah tamah selesai dilanjutkan apel personil di halaman Mapolres.

Dalam apel tersebut mantan Kapolres Sergai AKBP Hernowo Yulianto, SIK memberikan sambutanya, pertama-tama marilah kita mengucapkan puji syukur ke hadirat Allah Swt Tuhan Yang Maha Esa atas segala limpahan rahmat dan hidayah serta kesehatan sehingga pada hari ini kita dapat berkumpul dl halaman Polres Sergai yang kita cintai ini dalam keadaan sehat walafiat.

Acara seperti ini, merupakan hal yang biasa dilaksanakan apabila ada pergantian pejabat, namun acara ini memiliki makna tersendiri bagi saya dan keluarga karena saya sudah bersama sama dengan saudara sekalian selama kurang lebih 7 bulan tentunya banyak suka dan duka yang merupakan rangkaian dari dinamika tugas.

Dalam acara apel ini terasa adanya kebersamaan dan kekompakan yang menggambarkan bahwa selama ini begitu baik dan erat jalinan kerjasama semua pihak dalam pelaksanaan tugas di Polres Sergai ini, sehingga Kabupaten Sergai tetap aman dan kondusif.

Tercipta dan terpeliharanya keamanan yang kondusif di Kab. Sergai selama ini adalah merupakan hasil kerja keras kita semua, baik Polri pemerintah, Legislatif, TNI, Pemuda, Tokoh Masyarakat, Pemuka Agama, Insan Pers dan seluruh elemen masyarakat yang ada dl wilayah Kabupaten sergai ini.Kata Kapolres Hernowoa

Oleh karena itu dalam kesempatan yang baik ini, saya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya dan penghargaan yang setinggi – tingginya atas dukungan, bantuan dan kerjasama yang telah diberikan kepada kami, sehingga kami dapat menyelesaikan tugas dan tanggung jawab kami sebagai Kapolres sergai selama lebih 7 bulan dengan baik.

Ada beberapa pesan yang dapat saya sampaikan yaitu:

1. Pelihara terus kerjasama kita untuk membangun masyarakat, bangsa dan negara khususnya dl sergai tercinta ini.

2. Sergai merupakan daerah penyangga tingkatkan kinerja kita agar situasi kamtibmas dapat terwujud.

3. Tingkatkan kegiatan kepolisian untuk menekan kriminalitas dan Berantas Narkoba agar tercipta kabupaten Sergai yang aman dan tertib.

4. Tingkatkan soliditas internal agar kita lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Sergai

Selanjutnya yang menjadi harapan saya:

1. Apa yang telah menjadi program kerja, mohon untuk diteruskan oleh pengganti saya dan dapat lebih ditingkatkan .

2. Dengan kepemimpinan kapolres yang baru kiranya dapat membawa angin segar bagi polres Sergai dan jajaran serta seluruh masyarakat Sergai pada umumnya untuk lebih meningkatkan upaya didalam mewujudkan dan memelihara kamtibmas yang lebih kondusjf, sehingga masyarakat dapat beraktifitas dengan aman dan nyaman.

Akhirnya kami menyadari sebagai manusia biasa selama 7 bulan saya bertugas di Sergai tentu ada tutur kata, sikap dan perbuatan atau tingkah laku, baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja yang kurang berkenan pada bapak-bapak, ibu-ibu dan rekan sekalian, kami sekeluarga mohon maaf yang sebesar besarnya dan selanjutnya dengan kepindahan tugas kami sebagai Wadirresnarkoba Polda Kepulauan Riau ( KEPRI) .

Kami mohon doa restu agar dapat melaksanakan tugas di tempat yang baru dengan baik.Pungkas Mantan Kapolres Sergai AKBP Hernowo Yulianto Sik.

Pada giliranya, Kapolres Sergai yang baru AKBP Eko Suprianto SH, SIK .MH.dalam sambutanya, pertama – tama marilah kita mengucapkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa atas segala limpahan rahmat dan hidayahNya sehingga pada hari ini kita dapat berkumpul dl halaman Mapolres Sergai ini, dalam rangkaian acara Penyambutan maupun sertijab Kapolres Sergai dari AKBP Hernowo Yulianto, SIK kepada saya AKBP Eko Suprianto SH, SIK.MH.alam suasana tertib dan hikmat.

Seiring dengan rasa syukur tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada pimpinan Polri yang telah memberikan kepercayaan dan amanah kepada saya untuk menjabat sebagai Kapolres Sergai yang baru menggantikan pejabat sebelumnya Bapak AKBP Hernowo Yulianto, SIK.

Saya sebagai pejabat baru bersama keluarga dengan tulus dari lubuk hati yang paling dalam bermohon agar kiranya dapat diterima sebagai warga baru Polres Sergai, selanjutnya saya dan keluarga mohon dukungan, kerjasama, kritik dan saran untuk dapat menjalankan amanah yang diberikan oleh pimpinan polri, karena saya berkeyakinan dalam menghadapi tugas seberat apapun dapat dilaksanakan bilamana saya mendapat dukungan dari seluruh anggota Polres Sergai dan masyarakat Sergai yang kita cintai ini.

Sebagai warga baru Sergai perlu kiranya saya beserta keluarga memperkenalkan diri dengan maksud dan tujuan untuk menjalin hubungan silaturahmi dan hubungan emosional baik secara kedinasan maupun pribadi, untuk itu saya akan perkenalkan diri saya, Eko Suprianto SH., SIK,MH pangkat Ajun Komisaris Besar Polisi dan penugasan saya sebelumnya sebagai Kapolres Samosir .

Oleh karena itu dalam kesempatan yang baik ini, saya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada pejabat lama AKBP Hernowo Yulianto, SIK atas kerja keras dan pengabdian di Polres Sergai yang begitu baik, sehingga kami mohon doa restunya untuk dapat melanjutkan tugas dan tanggung jawab sebagai Kapolres Sergai.

Untuk itu saya mengajak kepada seluruh anggota Polres Sergai dan polsek jajaran untuk menjaga dan meningkatkan kinerja dengan melaksanakan tugas dengan sebaik – baiknya dl fungsi manapun saudara ditugaskan, harapan saya untuk anggota Polres Sergai. adalah sebagai berikut :

1. Kita tingkatkan kerjasama dengan mengajak masyarakat Sergai untuk meningkatkan kepedulian terhadap keamanan dan ketertiban di lingkungan masing masing.

2. Koordinasi antar fungsi satuan dan polsek jajaran agar dl intensifkan sehingga setiap ada kejadian anggota segera dapat bertindak dan dapat menyelesaiakannya.

3. Pelaksanakan kegiatan yang sudah berjalan untuk lebih ditingkatkan sehingga kamtibmas di wilayah hukum polres Sergai tetap kondusif.

Selanjutnya saya selaku pimpinan Polres Sergai bersama anggota menyampaikan ucapan terimakasih kepada AKPB Hernowo Yulianto, SIK semoga ditempat yang baru sebagai Wadirresnarkoba Polda Kepulauan Riau(KEPRI) yang tingkat kerawanan lebih tinggi dibanding Sergai, dapat menjalankan tugas dengan baik dan bertambah sukses.Pungkas Kapolres Baru AKBP.Eko Suprianto.

Hal ini juga dikatakan Bagian Humas Polres Sergai AKP.Jasmoro Usai Upacara Pedang Pora serta penyambutan Upacara Pedang Pora mengucapkan Selamat Jalan Bapak AKBP Hernowo Yulianto, SIK dan Selamat Datang AKBP Eko Suprianto SH, SIK,MH. yang datang membawa harapan yang pergi meninggalkan kenangan, Semoga Bapak AKBP Hernowo Yulianto , SIK sukses di tugas yang baru.(S.i)

Photo:Sambutan Kapolres Sergai Baru AKPB Eko Suprianto SH.Sik.MH dan Didampingi Istri Serta Mantan Kapolres Sergai AKBP Hernowo Yulianto Sik dan dan didamdingi Istri.

Photo:Kapolres Baru AKBP.Eko Suprianto SH.Sik.MH di Sambut Mantan Kapolres Sergai AKBP.Hernowo Yulianto Sik.

Photo:Kapolres Sergai Baru AKBP.Eko Suprianto SH.Sik.MH.saat menyalami Para pejabat Polres Sergai.

Photo:Kapolres Sergai Baru AKBP Eko Suprianto diSambut Upacara Pedang Pora oleh Personil Polres Sergai.

Photo:Bupati Sergai H.Soekirman dan Wabub Darma Wijaya saat memberikan Bikisan Mantan Kapolres Sergai AKBP Hernowo Yulianto Sik.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *