Pj Bupati Bangkalan Pantau Pelaksanaan UNBK Tingkat SMP

  • Whatsapp
www.beritalima.com

BANGKALAN, BeritaLima.com – Pejabat (Pj) Bupati Bangkalan I Gusti Ngurah Indra Setiabudi Ranuh melakukan pantauan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP sederajat.

Hari ini, Senin (23/4/2018) tingkat SMP/MTs merupakan hari pertama pelaksanaan UNBK dengan Mata pelajaran (mapel) Bahasa Indonesia yang dimulai sekitar pukul 07:30 WIB.

“Kita bersama-sama melihat langsung pelaksanaan UNBK, tujuannya untuk memberikan motivasi kepada semua siswa,” ujar Pj Bupati, keturunan Bali-Madura tersebut.

Selain itu, Kata Indra kunjungannya kebeberapa sekolah untuk melihat persiapan dari pihak sekolah beserta kesiapan dari peserta dalam mengikuti ujian.

“Memang tadi ada kendala teknis, server yang dari pusat offline, tapi insyaallah dalam waktu dekat akan segera terselesaikan,” tuturnya seraya berharap kendala tersebut cepat terselesaikan.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Dengan kendala tersebut, pelaksanaan UNBK menjadi molor sekitar 1 jam lebih. Yang seharusnya UNBK tersebut dimulai pukul 07:30 WIB. Namun, sampai pukul 09:15 belum bisa dimulai.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Tapi itu tidak mengurangi hak siswa, jadi tetap diperhitungkan waktunya. Tapi saya tadi melihat siswa happy dan santai,” ucap Indra.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Mudah-mudahan segera dapat berjalan dengan baik,” imbuhnya.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Sekedar diketahui, Pj Bupati melakukan pemantauan UNBK bersama, Plt Dinas Pendidikan (Disdik), Kepala Kemenag Bangkalan, ketua komisi D DPRD kabupaten Bangkalan. Beserta sekda dan asisten satu Pemda Bangakalan. Sekolah yang dikunjungi yakni SMPN 1 Bangkalan, SMPN 2 Bangkalan, MTSN (Madrasah Tsanawiyah Negeri) Bangkalan, dan terakhir SMPN 5 Bangkalan. (Rsd)

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *