Pj bupati Halbar ingatkan ASN harus netral di pilkada

  • Whatsapp

JAILOLO,beritalima.com – Pasca dilantik sebagai Pj.Bupati Halmahera Barat oleh Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba Sabtu kemarin,Pj Bupati Halmahera Barat Rizal Ismail,langsung berkantor Senin (28/9),sekaligus mengambil apel pagi dilanjutkan dengan menggelar rapat bersama Sekda Syahril Abdul Radjak bersama pimpinan SKPD diruang pertemuan Bupati.

Sapaan akrb,Rizal  mengatakan diselah selah kegiatan tersebut diruang kerjanya,menjelskan,penunjukan dirinya sebagai pejabat sementara itu,bakal berlangsung selama 71 hari kedepan.Dimana, berdasarkan arahan Gubernur Malut AGK, setidaknya ada enam point penting yang bakal dilakanakan selama dirinya menjabat sebagai carateker.

Diantaranya,melaksanakan tugas pemerintahan sesuai kewenangan kepala daerah,memelihara ketentraman dan ketertiban,memfasilitasi penyelanggara pilkada,menjaga netralitas ASN,serta membahas Perda serta  Rancangan peraturan daerah(Ranperda)berdasarkan persetujuan Kemendagri.

Mantan kabag humas di era Namto Hui Roba itu juga,mengingatkan kepada ASN agar tidak membuat gaduh selama tahapan pilkada berlangsung.Dimana,untuk memantau gerak-gerik ASN dirinya juga mengakui telah membahas bersama Sekkab Syahril Abdul Radjak dengan membentuk tim internal guna memantau gerak-gerik ASN baik melalui media sosial(medsos)maupun perlakukan sehari-hari.”Yang pasti jika ada temuan ASN tidak netral tetap akan diambil sikap tegas sesuai aturan yang berlaku,”ujarnya.

Lebih jauh Rizal menambahkan,penanganan dampak Covid-19,juga menjadi skala prioritas dirinya selaku ketua tim Satgus Kabupaten.Selain itu,pemulihan ekonomi juga menjadi prioritas penting dirinya selama menjabat sebagai carateker.

Dirinya juga mengakui pasca menjabat sebagai Pjs Bupati Halbar,dirinya memilih untuk tidak menghuni rumah dinas(rumdis)Bupati yang terletak di Desa Acango Jailolo.Namun lebih memilih menghuni kediamanya di Desa Susupu Kecamatan Sahu.

Ditempat terpisah,Kabag Umum Setda Halbar Safri Dengo memastikan telah menarik sejumlah mobil kendaraan dinas,yang digunakan oleh Bupati Danny Missy serta Wabup Zakir Mando yang telah memasuki cuti kampanye.Dimana satu unit mobil DG 1 digunakan oleh Pjs Bupati Rizal Ismail.”Seluruh mobil dinas sudah diamankan.di Bupati 4 unit dan Wabup empat unit.Dan rumah dinas juga sudah dikosongkan untuk sementara selama cuti kampanye,”sebutnya.(Ay).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait