Pj Bupati Madiun Pimpin Apel Besar Hari Pramuka

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Penjabat (Pj) Bupati Madiun, Jawa Timur, memimpin apel besar Hari Pramuka ke- 57 Tahun 2018, di lapangan Desa Jiwan Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, Selasa 28 Agustus 2018.

Dalam sambutan tertulis ketua Ketua Kwatir Nasional Gerakan Pramuka Dr. Adhyaksa Dault yang dibacakan Pj Bupati Madiun, Boedi Prijo Suprajitno, arahan merupakan hal yang sangat penting untuk kemajuan gerakan Pramuka. Baik di tingkat nasional maupun di tingkat daerah.

“Hari Pramuka Ke-57 sekarang ini mengangkat tema Pramuka Perekat NKRI. Hal ini menegaskan bahwa gerakan Pramuka tetap konsisten dan fokus untuk mendidik karakter kaum muda Indonesia untuk bersatu menjaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan NKRI,” demikian sambutan Adyaksa Daut, yang dibacakan Pj Bupati Madiun, Boedi.

Pada saat nanti Indonesia memperingati 100 tahun kemerdekaan Republik indonesia, yaitu tahun 2045, lanjutnya, diantara anggota aktif pramuka yang tersebar di berbagai pelosok tanah air pada saat inilah yang kelak akan menjadi pemimpin negeri ini.

“Pramuka harus dapat menangkap fenomena ini dalam era kebebasan berkomunikasi. Sebagian besar adik-adik kita merupakan generasi cyber yang online. Setiap saat yang selalu update statusnya dan mengungkapkan kondisi secara realtime dalam media sosial. Pramuka baru harus keren, gembira, asyik dan menyenangkan. Tantangan bagi para pembina Pramuka yang harus selalu kreatif dan berinovasi dalam membina peserta didik sehingga bangga menjadi pramuka,” lanjutnya.

Pada Kesempatan ini, Pj. Bupati juga menyerahkan penghargaan Karang Pamitran Nasional Tahun 2018 dan penyematan tanda penghargaan Lencana Melati, Lencana Bakti, Lencana Pancawarsa dan Lencana Pramuka kepada penerima penghargaan.

Apel besar ini diikuti kurang lebih 500 siswa-siswi sekolah dan dihadiri mantan Bupati Madiun H. Muhtarom dan mantan wakil Bupati H. Iswanto.

Kehadiran dua orang mantan pembesar Kabupaten Madiun ini, dalam kapasitas mereka sebagai Kamabicab dan Ka Kwarcab Kabupaten Madiun. Selain itu hadir pula perwakilan Forkopimda, Sekda Tontro Pahlawanto, pimpinan OPD dan Direktur BUMD yang ada di Kabupaten Madiun. (Rohman/Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *