Pj Bupati Tulungagung Pastikan Jembatan Karangtalun Beroperasi Bulan Agustus

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Pj. Bupati Tulungagung Dr. Ir. Heru Suseno, M.T, bersama Kalaksa BPBD, Robinson Parsaroan Nadeak, dan Forkopimcam Kalidawir, meninjau dan melakukan pengecekan pembangunan jembatan di Desa Karangtalun, Kecamatan Kalidawir.

“Kami memastikan seluruh kelengkapan material yang dibutuhkan sudah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) dan tidak menyalahi aturan yang telah ditentukan,” ucap Heru.

Pihaknya, juga turun langsung untuk survey pembenahan jembatan demi keamanan warga dan perbaikan infrastuktur yang mendesak.

“Rencananya, pembangunan jembatan di Karangtalun, Kalidawir ini, mulai beroperasi pada bulan Agustus serta dapat menghubungkan dengan daerah sekitarnya,” tambahnya.

Sementara itu, Kalaksa BPBD Kabupaten Tulungagung, Robinson P. Nadeak, mengatakan, pembangunan jembatan harus segera diselesaikan, mengingat jembatan ini merupakan akses penting bagi warga Karangtalun.

“Targetnya, jembatan selesai dibangun tanggal 31 Juli dan bulan Agustus sudah mulai bisa digunakan,” terang Kalaksa BPBD Tulungagung, Kamis (11/07/2024).

Menurutnya, pembangunan jembatan sudah dikerjakan sesuai dengan perencanaan, sehingga akan selesai tepat waktu dan dapat segera dimanfaatkan oleh warga masyarakat.

“Jembatan yang rusak merupakan jalur penting bagi masyarakat sekitar. Selain sebagai jalan penghubung, juga sebagai penopang kehidupan sehari-hari untuk mencari ekonomi,” ucap Robinson.

Untuk pembangunan jembatan di Kalidawir oleh BTT PU BM Provinsi, lanjutnya, harus terselesaikan sesuai target sebelum musim penghujan tiba.

“Untuk model jembatan baru yang dibangun saat ini, merupakan jembatan model bailey, dengan rangka baja yang kuat, kokoh dan lebih lebar. Jika jembatan lama tidak bisa di akses roda empat, untuk jembatan model bailey nantinya bisa diakses roda empat,” tandasnya.

“Dengan segera terselesaikannya pembangunan jembatan, nantinya masyarakat dapat dengan mudah, nyaman dan pastinya aman melewati jembatan baru tersebut,” pungkasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait