Pj. Gubernur Adhy Nobar Final Four Proliga 2024 Bareng SBY dan AHY di GBT

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com-
Penjabat (Pj.) Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono bersama Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) nonton bareng (nobar) Final Four bola voli, Proliga 2024 di Gedung Olahraga Bung Tomo Surabaya, Jumat (05/07/2024).

Dalam laga ini, tim voli putra LavAni besutan SBY bertanding melawan tim Bhayangkara Presisi. Tim LavAni sejak awal pertandingan, telah mendominasi permainan. Hingga pada set ke-3, tim Lavani keluar sebagai juara dengan skor 25:17, 25:15 dan 25:20.

Usai pertandingan Adhy bersama SBY turun ke lapangan dan memberikan selamat kepada para pemain. Adhy mengaku sangat menikmati pertandingan final four kali ini.

“Selamat kepada tim voli putra LavAni. Saya sangat menikmati pertandingannya. Karena saya memang suka voli sejak kecil. Tim kesukaan saya Bank Jatim,” ujarnya.

Adhy menilai bahwa kemenangan tim LavAni kali ini selain karena kualitas pemain, juga berkat kerja sama dan kekompakan antar pemain. Ia pun memetik pelajaran bahwa kekompakan bakal membawa kemenangan.

“Dari voli kita belajar bahwa kalau tidak ada kekompakan tim, belum tentu menang,” ucapnya.

Lebih lanjut Adhy menyampaikan bahwa Jawa Timur terus melakukan penjaringan atlet voli. Hal ini dilakukan untuk mencari bibit muda berbakat. Salah satunya dengan mengadakan turnamen Voliga tingkat SMA/SMK.

“Kemarin sempat kita adakan liga voli SMA, itu untuk menjaring bibit-bibit muda di Jawa Timur,” paparnya.

Di akhir, Adhy berpesan agar dunia olahraga apapun jenisnya harus menjadi ajang olahraga yang menghibur masyarakat sekaligus mendongkrak perekonomian daerah.

“Kita ingin agar olahraga apapun termasuk voli menjadi sportainment dan memberikan dampak ekonomi,” tukasnya.

Sementara itu, SBY dalam keterangannya menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada para pemain LavAni yang berhasil lolos ke grand final. Ia berharap agar para pemain tidak berbesar hati dengan hasil yang telah dicapai, melainkan terus mempersiapkan diri untuk pertandingan final yang akan digelar di Jakarta.

“Saya berterima kasih kepada para pemain kita yang telah berusaha keras. Selamat karena telah berhasil lolos ke Grand Final. Jangan bangga dengan pertandingan hari ini, tapi terus persiapkan diri untuk pertandingan selanjutnya,” pungkasnya.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait