Pj. Gubernur Jatim Terima Piagam dan Pin Emas dari Kapolri di Hari Bhayangkara ke-78

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com-
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono menerima penghargaan piagam bernomor KEP/1020/VI/2204 dan pin emas dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, atas dedikasi dan peran aktif membantu tugas-tugas kepolisian di wilayahnya dalam memelihara situasi Kamtibmas, serta bantuan dana hibah kepada Polda Jatim.

Penghargaan dan penyematan pin emas kepada Adhy Karyono diserahkan langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto dalam Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 bertema ‘Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas’ di Lapangan Mapolda Jatim pada Senin (1/7/2024).

Adhy mengucapkan terima kasih atas penghargaan berupa piagam dan pin emas yang diberikan oleh jajaran kepolisian. Sebab, penghargaan yang diterima sangat istimewa karena bertepatan dengan Peringatan Hari Bhayangkara ke-78.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Timur mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-78. Polri satuan yang sangat strategis menjaga keamanan dan turut mengawal transformasi ekonomi menuju Indonesia emas,” ujarnya.

Penghargaan ini semakin melecut semangat sinergitas dan kolaborasi antara Pemerintah Provinsi Jawa Timur bersama TNI dan POLRI dalam menjaga stabilitas keamanan serta memberikan penguatan bagi masyarakat.

“Terima kasih dan apresiasi atas dukungan POLRI, TNI, Pemerintah dan stakeholder serta tokoh masyarakat. Sinergi dan dukungan dari seluruh elemen bangsa sehingga bisa menjaga keamanan dan ketertiban sampai hari ini,” ungkapnya.

“Semoga ke depan secara khusus jajaran kepolisian semakin presisi menjaga keamanan dan semakin humanis melayani masyarakat,” imbuh Adhy.

Sementara itu, Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto mengatakan peringatan Hari Bhayangkara ke-78 menjadi momen untuk merefleksikan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Selaku kepala kepolisian Jatim, saya mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 78. Semoga seluruh jajaran kepolisian utamanya di Jatim diberi kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas di seluruh wilayah Jatim serta berkomitmen memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat,” ungkapnya.

Berdasarkan survei Litbang Kompas, citra POLRI dihadapan masyarakat sebesar 73,1 persen. Tentu, kata Imam, hasil baik ini mewujudkan menjadi motivasi bagi polri meningkatkan kinerja dan pelayanan yang lebih baik.

“Kepercayaan masyarakat menjadi modal bagi Polri untuk meningkatkan keamanan dan pelayanan bagi masyarakat,” tuturnya.

Menurutnya, tantangan Indonesia emas semakin kompleks. Polda Jatim dan masyarakat berkomitmen untuk beradaptasi sehingga polri menciptakan Kamtibmas yang positif serta menciptakan iklim investasi semakin kondusif.

“Memperkuat komitmen ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan,” pungkasnya.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait